Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Margareta : Bendahara Menyuruh Sembunyikan Cap Dari E2L

Redaksi Manado Today   |   26 November 2010 – 23:27 WITA
Manado Today – Setelah sebelumnya diskors selama satu setengah jam, sidang Elly Engelbert Lasut (E2L) kembali dilanjutkan pada pukul 19.00 wita dengan mendengar keterangan Margaret Arundeng, mantan pembantu rumah tangga bupati yang sekaligus menjadi staf pembantu bendahara.
Dalam kesaksiannya, Margareta menjelaskan dirinya berugas membantu bendahara menjilid, mencap serta memfotokopi SPPD dan SPJ milik Bupati.
“Bendahara (Lenny Takarendehang_red) pernah mengganti SPJ Bupati karena menurutnya banyak yang salah,” tuturnya.
Selain itu saksi juga menyatakan pernah disuruh bendahara untuk membuat cap dengan menggunakan contoh yang digunting dari SPPD asli milik bupati.
“Saya diperintahkan bendahara untuk menyembunyikan cap-cap tersebut, dan jangan sampai diketahui oleh pak Bupati,” ucapnya polos.
Uniknya, saksi sempat menangis dalam sidang ketika hakim menanyakan sejauh mana Ia mengetahui kasus SPPD fiktif ini.
“Saya sangat terkejut saat menonton televisi dan bertanya-tanya, kenapa bapak bupati (E2L_red) bisa sampai ditahan,” isaknya.
Sampai berita ini diturunkan, sidang yang dipimpin majelis hakim yang diketuai Edhi Sudarmuhono SH ini masih sementara berlangsung. (rafly)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading