Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Maringka Tantang 11 Ketua DPC-PD di Sulut

Tonny Sumakul   |   27 Februari 2012 – 12:49 WITA

Terkait Suap di Kongres Pemilihan Ketum PD

Mantan Ketua DPC PD Minahasa Tenggara

Mantan Ketua DPC PD Minahasa Tenggara, Diana Maringka

Manado (manadotoday.com) – Matan Ketua DPC-Partai Demokrat, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Diana Maringka, memberikan tantangan bagi 11 Ketua DPC di Sulut lainnya, supaya mereka mengaku menerima suap di kongres pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat, lalu.
“Saya tantang mereka untuk mengaku telah menerima suap. Kalau perlu, masing-masing Ketua DPC, membawa kitab suci sesuai kepercayaan agama, dan bersumpah menerima uang atau tidak,” kata Maringka, kepada sejumlah wartawan.
Maringka yakin, kalau 11 rekan-rekannya dari Sulut yang mengikuti pemilihan Ketua Umum PD, telah menerima dana sebesar 5 ribu USD, dari tim pemenangan Ketua PD saat ini, Anas Urbaningrum.
“Sebelum saya menerima uang itu, saya diberitahu oleh salah satu Ketua DPC-PD di Sulut, bahwa dirinya telah mendapatkan 5 ribu USD itu. Sebab, waktu itu dirinya memperlihatkan amplop berisi uang pada saya, yang dikatakannya diberikan tim pemenang pak Anas,” terangnya.
Disinggung kenapa dirinya baru mengungkapkan masalah suap itu sekarang, Maringka menyatakan, sebab dirinya baru mengetahui darimana asal uang yang dibagi-bagikan kepada mereka tersebut.
“Kalau sulu saya sudah tahu sumber uang itu dari mana, saya takkan mengambilnya,” ungkap Maringka, seraya menambahkan kalau yang dilakukannya saat ini untuk mengungkapkan kebenaran, serta menunjang program Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk bersih-bersih Demokrat.
“Kan ada programnya pak Ketua Dewan Pembina untuk bersih-bersih Demokrat. Saya juga ingin agar partai ini bersih dari korupsi,” lanjutnya.
Ditanya lagi kalau dirinya selama ini sempat mendapat terror, Maringka hanya menunjukan pesan yang masuk ke Handphone-nya, dari nomor 085256965039, yang isi singkat itu mengatakan, bahwa dirinya akan dilapor ke Polda, terkait pernyataan-pernyataanya yang dianggap tak benar.
“Saya tak kenal nomor itu. Dan ketika saya telpon balik, sudah tak aktif lagi,” ungkap Maringka.
Ia menambahkan, terkait pengakuannya yang bisa saja dirinya dipanggil bersaki si Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), maringka menyatakan bahwa dirinya siap jika akan dipanggil.
“Saya pasti datang jika saya dipanggil,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading