Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Masalah Aset dan Hutang Bakal Ganjal Opini WDP Pemkab Sangihe

Redaksi Manado Today   |   22 Februari 2012 – 19:59 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Tak maksimalnya penataan aset milik pemerintah dan belum tuntasnya penyelesaian sejumlah hutang pemerintah daerah dipastikan akan mengganjal rencana pemerintah dibawah kepemimpinan Drs HR Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME untuk meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) 2012 dari BPK RI.
Namun begitu, kedua pimpinan pilihan rakyat ini terus melakukan upaya dengan melaksanakan berbagai evaluasi kepada seluruh pimpinan SKPD, untuk membenahi administasi seluruh aset milik pemerintah daerah.
Sedangkan menyangkut hutang pemerintah, dalam hal pembayaran ganti rugi tanah milik masyarakat yang sudah bertahun-tahun belum dibayarkan, sedikit-demi sedikit sudah mulai direalisasikan.
Penegasan tersebut dikemukakan Lukas Losoh BA, salah satu pensiunan Pamong yang sangat memahami aturan pemerintahan itu kepada manadotoday Rabu (22/2/2012).
Jebolan APDN Manado itu, menyatakan bahwa masalah aset dan hutang pemerintah daerah yang belum tuntas itu, akan sangat berpengaruh pada pemberian Opini WDP dari pihak BPK RI, apalagi, penataan administrasi aset dan penyelesaian hutang pemerintah kepada masyarakat, tidak ada kejelasannya.
“Kalau masalah aset dan hutang pemerintah daerah tidak ditata dan deselesaikan dengan baik, maka harapan pemerintah untuk meraih Opini WDP dari BPK RI, sangat jauh. Saya hanya menyarankan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar sesegera mungkin menuntaskan kedua masalah tersebut, sehingga harapan untuk meraih Opini WDP bisa tercapai,” tukas Losoh.
Terkait dengan hal itu, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME telah melakukan berbagai evaluasi terhadap seluruh pimpinan SKPD beserta para bendaharawannya, termasuk melakukan pressure dalam hal perbaikan administrasi tata kelola keuangan di masing-masing SKPD serta pimpinan unit kerja yang ada di lingkup Pemkab Sangihe. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading