Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Masih Rp 43 M, Lumentut Optimis PAD Capai Target

Aldi Mawitjere   |   1 November 2011 – 07:52 WITA

Manado, MTC – Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kota Manado, Bismarck Lumentut SE menyatakan optimis bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yakni sebesar Rp 132 Miliar. Namun hingga akhir pekan, posisi PAD baru berjumlah Rp 89 miliar. Hal ini berarti masih tersisa Rp 43 Miliar untuk diiusahakan dalam waktu dua bulan kedepan.

Selain target PAD, kata Lumentut, pihaknya masih akan mengusahakan untuk menagih tunggakan tahun 2010 sebesar Rp 20 miliar yang hingga kini belum dibayarkan oleh para wajib pajak.

“Kami akan memaksimalkan segala sektor PAD Kota Manado, termasuk mengoptimalkan perda-perda baru tentang pajak dan retribusi yang nantinya akan membawa kontribusi besar untuk pendapatan daerah,” katanya.

Lumentut menjelaskan, sumber PAD Kota Manado sebagian besar masih di dominasi pajak hotel dan restoran serta retribusi.

“Pajak hotel dan restoran serta retribusi dialokasikan berjumlah Rp 55 miliar atau di atas 30 persen dari total PAD Kota Manado tahun ini,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan, waktu tersisa, menurut Lumentut akan terus mengoptimalkan perolehan PAD agar dapat memenuhi target yang telah dicanangkan.

“Kami akan berusaha dengan optmial agar target dapat dicapai. Selain itu juga dimintakan kerjasama yang baik dari para wajib pajak untuk dapat saling membantu dalam proses yang ada,” pungkasnya seraya mengatakan sumber PAD potensial juga terus digenjot dari sektor BPHTB.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading