Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Masih Siaga, Status Lokon Dievaluasi Tim Tanggap Darurat

Staff Manado Today   |   3 Juli 2011 – 08:47 WITA
Gunung Lokon

Gunung Lokon

Tomohon Today – Status Lokon beum diturunkan dari Status Level III Siaga. Menurut Kepala Pos Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Gunung Lokon dan Mahawu Farid Ruskandabina, pihaknya bersama tim tanggap darurat akan mengevaluasi dua hingga tiga hari ke depan soal status tersebut.

‘’Hingga saat ini, aktifitas masih saja terjadi. Gempa masih tetap ada dan pergerakan dari dalam masih terlihat. Kita akan evaluasi apakah statusnya akan dinaikkan atau diturunkan,’’ ungkap Farid kepada manadotoday.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Ir Royke Ambrosius Roeroe mengatakan, untuk menjaga segala kemungkinan, pihaknya telah mempersiapkan jalur evakuasi dan lokasi-lokasi pengungsian. Bukan hanya di Kota Tomohon saja, namun hingga ke Kabupaten Minahasa.

Lokasi pengungsian di luar Tomoho terdapat di Tondano, yakni Wale Ne Tou Minahasa, eks Pabrik Rokok Tapos dan di Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Pineleng.

‘’Yang pasti, ini sudah dipersiapkan. Kami juga terus melakukan sosialisasi agar masyarakat maupun petugas tidak gagap dan gugup tapi tanggap,’’ tukas Roeroe. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading