Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Massa RML – YK Demo di Panwas dan KPU Bitung

Manado Today   |   11 Desember 2010 – 18:58 WITA

Bitung Today – Kendati diguyur hujan lebat, sekitar ratusan massa pendukung Ramoy Markus Luntungan – Yondries Kansil (RML-YK) menggelar aksi demo di depan kantor Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung, Sabtu (11/12/10) siang tadi.

Manadotoday

Manadotoday

Dalam orasi yang dipimpin Ketua Media Center Max Lengkong, mengungkapkan bahwa mereka melakukan aksi demo ini, terkait dugaan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako) yang digelar Kamis (9/12/2010), lalu.

“Kecurangan yang muncul diantaranya banyak pemilih baru yang tidak jelas kependudukannya, jumlah pemilih ganda, hilangnya hak politik seseorang dalam menyalurkan suaranya padahal terdaftar di DPT, serta temuan money politik yang dilakukan oleh pasangan tertentu. Untuk itu kami meminta agar Pemungutan suara pilwako Bitung diulang,” kata Lengkong.

Anggota Panwas Kota Bitung Ferry Ruru dan Rahmat Nawawi yang menerima para pendemo mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi tersebut, sembari meminta kepada pendemo untuk menyerahkan bukti jika memang menemukan berbagai indikasi kecurangan.

“Kami akan memplenokan segala bentuk kecurangan yang tejadi dengan ketentuan harus disertai bukti yang jelas,selanjutnya akan diserahkan ke Gakumdu untuk di proses lebih lanjut,” ujar Ruru diaminkan Nawawi.

Setelah melakukan orasinya di Panwaslukada, masa pendemo kemudian bergerak menuju KPU Bitung untuk melanjutkan aksinya, dan mendapat pengawalan dari ratusan personil anti huru-hara Polres Bitung dengan sebuah unit mobil water canon terlihat siaga mengawasi para pendemo untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading