Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Tenggara

Masyarakat Inisiatif Timbun Jalan Berlubang

Staff Manado Today   |   25 Mei 2011 – 09:14 WITA
Kepedulian warga terhadap jalan, mereka rela menimbun dan mengeluarkan air yang tergenang demi keselamatan pengguna jalan

Kepedulian warga terhadap jalan, mereka rela menimbun dan mengeluarkan air yang tergenang demi keselamatan pengguna jalan

Ratahan Today – Kepedulian warga masyarakat terhadap jalan yang yang menghubungkan antara desa Ratatotok, Basaan dan Desa Mangkit sangat tinggi. Buktinya, hanya dengan bermodalkan cangkul dan sekup mereka menimbun beberapa titik jalan yang berlubang.

‘’Kami selaku warga tidak tega selalu melihat berapa motor yang melintasi jalan di desa kami terporosok kedalam lubang, makanya kami selaku warga yang berada di wilayah jalan ini sangat prihatin dengan melakukan menimbunan.”torang kwa nda tega jaga lia itu motor jaga jatung didalam lubang so itu torang ada tambung supuya nda korban jiwa, ‘’tutur berapa warga setempat.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Iwan Ahyar warga Desa Ratatotok, tukang ojek yang sering melewati jalan tersebut. Ia mengakui sangat terganggu dengan kondisi jalan seperti ini karena saat mengantarkan penumpang ke Ibukota Ratahan, memakan waktu yang lama dikarenakan menghindari lubang-lubang.

“Untuk itu kami harap kepada pemerintah agar dapat memperhatikan kondisi jalan seperti ini, “ ujar Ahyar

Kepala Dinas PU dan SDM Ir James Munaiseche ketika dikonfirmasi mengatakan jalan tersebut adalah tanggung jawab dari pemerintah pusat dalam hal ini kementrian PU.

“Akan tetapi kami akan berupaya berkordinasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada realisasinya, ‘’jelas Munaisech. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading