Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Masyarakat Lembut Minta SK 507 BPN Ditinjau Kembali

Manado Today   |   22 Desember 2010 – 17:26 WITA

Bitung Today – Pelaksanaan Reses anggota DPRD Sulut, dimanfaatkan oleh salah wakil rakyat yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bitung, Jhon Dumais dengan mengunjungi beberapa wilayah di kota Cakalang ini.

Dumais yang saat ini dipercaya sebagai ketua Komisi I, melakukan kunjungan ke Kecamatan Lembeh Utara, dalam rangka menyerap aspirasi dan permasalahan yang saat ini berkembang ditengah masyarakat untuk ditindaklanjuti dan disampaikan kepada pemerintah.

Penjaringan aspirasi yang dilakukan oleh wakil rakyat dari partai Demokrat ini, berlangsung antusias karena masyarakat dapat menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat yang merupakan representatif keterwakilan rakyat di legislatif.

Sejumlah aspirasipun, disampaikan masyarakat dalam reses tersebut yang paling mendesak untuk ditindak lanjuti adalah peninjauan kembali SK No 507 BPN karena dinilai sangat merugikan masyarakat dalam hal kepengurusan sertifikat.

“ Dengan adanya SK 507 BPN kami tidak boleh mengurus sertifikat,karena ini menyangkut status kepemilikan tanah,” ujar salah seorang warga.

Selain peninjauan SK BPN No 507, jalan lingkar Lembeh yang merupakan kewenangan pemerintah Provinsi yang tujuannya untuk peningkatan ekonomi masyarakat pembuatan Talud dan tembok pemecah ombak diberbagai kelurahan di Lembeh Utara juga peningkatan status SMA menjadi SMA negeri di kelurahan Motto, dan minimnya tenaga kesehatan juga diaspirasikan masyarakat dalam reses tersebut.

Disamping itupula layanan komunikasi dan informasi saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat dalam mendukung aktifitasnya setiap hari juga dirindukan masyarakat Lembeh Utara, karena sampai saat ini layanan layanan komunikasi tersebut belum sepenuhnya dirasakan masyarakat.

“Kami harap kedepan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama akan di bangun tower atau provider yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat yang rindu akan layanan komunikasi, karena kebutuhan Informasi saat ini telah menjadi keharusan, apalagi sebagai aparat pemerintah seperti saya harus terus berkoordinasi dengan atasan dan masyarakat,dan layanan komunikasi selular akan sangat memudahkan koordinasi dalam menjalankan tugas,”terang salah seorang Lurah.

Menanggapi keluhan dan aspirasi masyarakat yang tengah berkembang saat ini Ketua Komisi I John Dumais,mengatakan akan memperjuangkan ke pemerintah propinsi masalah masalah yang sangat urgen yang saat ini angat dibuthkan masyarakat.

“ Kami akan memperjuangkan sekaligus mendesak pihak eksekutif untuk meninbaklanjuti masalah yang sangat urgen yang dihadapi masyarakat saat ini,” tukas politisi handal Demokrat ini.

Hadir dealam reses tersebut camat Lembeh Utara drs Frangki ladi, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kepala dinas UPTd, kepala Puskesmas Lembut, dan seluruh Lurah lembeh Utara. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading