Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Masyarakat Manado Dihimbau Daur Ulang Sampah

Aldi Mawitjere   |   22 Februari 2012 – 18:30 WITA
walikota manado

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

Manado, (manadotoday.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menyatakan daur ulang sampah yang masih layak digunakan menjadi salah satu solusi untuk melakukan pembatasan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
“Mari kita sama-sama memproses sampah mulai rumah masing-masing agar semua tumpukan sampah tidak lagi membebani TPA. Dengan begitu kita telah menjaga lingkungan dan kesehatan sendiri karena tidak ada lagi penumpukan sampah karena sudah dipilah,”ujar GSVL sapaan akrab Lumentut.
Olehnya, penanganan sampah itu sendiri meliputi pemilahan, pengumpulan, pengangkutan dan pengolahan dan proses akhir.
Walikota menegaskan estetika kota sangat bergantung pada pengelolahan sampah. Makanya, Pemerintah dan masyarakat harus aktif mengatasi persoalan ini.
“Peningkatan jumlah penduduk dan tingkat perekonomian sangat mempengaruhi memblukdaknya sampah. Apalagi sebagian besar masyarakat masih memandang sampah sebagai barang sisa, padahal masih bisa dimanfaatkan. Jadi kami menghimbau untuk memanfaatkan semua potensi dari sampah itu, seperti halnya kompos dan lainnya,”terang Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading