Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Masyarakat Pertanyakan Bonafitas PT Air Manado

Aldi Mawitjere   |   1 November 2011 – 23:26 WITA
Widdy Rorimpandey

Widdy Rorimpandey SP MPd

Manado, MTC – Bonafitas PT Air Manado, mulai dipertanyakan warga. Pasalnya, perusahaan yang didirikan atas kerjasama Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) dan WMD dengan lebel perseroan terbatas (PT) harusnya menggambarkan PT Air itu perusahan besar.

Namun pada kenyataannya, sorotan terhadap PT Air semakin menjadi-jadi. Seperti halnya, pelayanan air bersih belum maksimal, tingkat kebocoran masih tinggi, perbaikan pipa yang belum maksimal.

“Bukan hanya itu, malahan PT Air telah melakukan pembohongan publik. Pasalnya, mereka sempat mengeluarkan statemen, akan ada air langsung di minum,”ujar tokoh pemuda yang juga pemerhati pembangunan kota manado, Widdy Rorimpandey SP MPd tersebut.

Lanjut dikatakan akademisi muda itu, sebaiknya MoU antara Pemerintah Kota dalam hal ini PDAM dengan pihak WMD dihentikan. Pasalnya, bukan keuntungan yang didapat Pemkot Manado, malahan kerugian, karena hingga kini tak ada perubahan kwalitas air.

“Sebaiknya, PT Air itu dikembalikan saja ke PDAM, sehingga Pemerintah dapat leluasa memberikan subsidi. Bahkan bantuan pemerintah pusat terhadap persoalan air bersih dapat direalisasikan. Sedangkan saat ini, kita tidak bisa berbuat lebih karena PT Air itu swasta,”terangnya.

Pun demikian, Widdy menegaskan investasi asing, harusnya lebih bonafit. Jadi apa yang dilihat masyarakat saat ini menjadi tanda tanya besar sampai dimana bonafitas PT Air.

“Masyarakat pun mengancam melakukan clash action meminta agar PT Air dikembalikan ke PDAM. Dan ini sah berdasarkan PP 16 tahun 2006 tentang sumber daya air,”tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Air, Ir Otniel Kojansow MSi, terkait hal ini enggan untuk berkomentar lebih. Menurutnya, bukan domainnya yang harus menjelaskan hal itu.

“Saya tidak bisa menjelaskan hal tersebut, karena itu kewenangan pemegang saham. Kita disini hanyalah direksi yang mengelola perusahan,”tukas Kojansow.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading