Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Masyarakat Soroti Proyek Bencana di Batu Lubang Lembeh Utara

Staff Manado Today   |   9 Juli 2011 – 21:18 WITA

Bitung Today – Pengerjaan proyek penanggulangan bencana di Kelurahan Batu Lubang Kecamatan Lembeh Utara dipertanyakan warga. Pasalnya pengerjaan proyek tersebut di duga dikerjakan tidak sesuai bestek.

Demikian menurut personil LSM Lembeh Bersatu Muzaqir Boven.

Menurutnya, proyek yang dikerjakan oleh CV Cahaya Cemerlang milik Rudy Laurens itu, yakni pengerjaan Talud pencegah banjir terkesan asal-asalan sehongga masyarakat sekitar komplain dengan pengerjaan tersebut.

”Warga hampir tidak memberikan air ketika proyek tersebut dikerjkan, Karena merek menilai dari awal penegrjaan proyek tersebut tidak becus, asal-asalan dan tidak sesuao bestek,” tandas Boven.

Ia mencontohkan, kedalaman dinding talud yang dikerjakan tidak sampai satu meter,begitu pula dengan panjang Talud yang tidak sesuai kontrak yang tercantum.

”Kami minta agar kontraktor ini segera ditegur oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Joppy Sarante sebagai instansi yang berwenang, sebelum proyek tersebur selesai dikerjakan,” ujar Boven sembari mengharapkan Kepala BPBD sebagai instansi yang beranggung jawab dalam pengerjaan proyek ini, terus memonitor pengerjaan ini agar negara dan masyarakat tidak dirugikan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading