Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Masyarakat Tomohon Tolak Pengurangan Jatah MT

Ardi Kalumata   |   6 Oktober 2011 – 09:02 WITA

Tomohon Today – Adanya rencana dari pihak Pertamina untuk mengurangi jatah Minyak Tanah (MT) di Kota Tomohon ditolak masyarakat Kota Bunga. Kepada manadotoday, sejumlah ibu rumah tangga masing-masing Yenny O, Joice F dan Maritje S mengatakan, langkah pengurangan jatah MT tersebut keliru dan akan menimbulkan gejolak di masyarakat.

‘’Ini tidak bisa dilakukan. Sedangkan belum ada pengurangan jatah sudah sulit memperoleh minyak tanah, apalagi jika ada pengurangan,’’ ketus ketiganya.

Memang menurut mereka, saat ini telah dibagikan tabung gas Elpiji lengkap dengan peralatan. Namun, masyarakat masih belum mau menggunakannya akibat banyak terjadi ledakan. Sosialisasi yang dilakukan juga sangat minim.

‘’Terus terang saja, banyak yang masih enggan menggunakan tabung Elpiji. Selain berbahaya, untuk memperoleh tabung gas tersebut sangat sulit,’’ tegas Joice dan Maritje.

Apalagi kata mereka, pengurangan jatah akan dilakukan menjelang perayaan hari raya keagaamaan Natal dan Tahun Baru di mana masyarakat sangat membutuhkan minyak tanah untuk mempersiapkan hari raya tersebut.

‘’Kami minta kepada pemerintah Kota Tomohon maupun para anggota dewan untuk berjuang menolak pengurangan jatah minyak tanah yang akan diberlakukan pihak Pertamina,’’ tukas Joice dan Maritje. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading