Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Masyarakat Tunggu Hasil Kunjungan Camat, Lurah dan Hukum Tua ke Israel

Staff Manado Today   |   7 April 2011 – 12:56 WITA

Ratahan Today – Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menunggu pertanggung-jawaban dari hasil tour rohani ke Israel yang dilakukan oleh para Camat, Lurah, Hukum Tua dan sebagian pejabat di Mitra.Ketua LSM Makasiuow yang tergabung dalam Patokaan Esa Anggli Pangauw, mengatakan, mungkin dengan hasil tour rohani ke Israel akan memberikan pencerahan baru untuk perkembangan Mitra kedepan. Walaupun ada dugaan dana tersebut menggunakan uang hak rakyat yang masuk pada Pos ADD.

“Sangat disesalkan jika para Camat, Lurah dan Hukum Tua sekembalinya dari Israel dan tak bisa memaparkan hasil kunjungan tersebut, “Ujar Pangauw.

Sementara itu, Sekertaris MTCW Mitra Jefry Oding Rantung mengungkapkan rasa penyesalanya terhadap kinerja pemerintahan yang ada faktor ketersengajaan memberangkatkan para Camat, Lurah dan Kumtua serta sejumlah pejabat lainya di Mitra ke Israel. Sebab, penilaian kami, tampa di sadari mereka ini telah masuk pada lingkaran korupsi berjemaah, karena diduga kuat menggunakan ADD yang merupakan hak rakyat.

Lanjutnya mengatakan, mengenai ungkapan Bupati Mitra Tjely Tjanggulung yang memberikan reward karena pelunasan pajak, sangatlah tidak etis kalau yang diberangkatkan hanya kumtua namun harus membawa semua rakyat.

“Kumtua hanyalah segelintir orang yang menjadi kepanjangan tanggan dari masyarakat untuk berkomunikasi dengan pemerintah. Tapi budi ini sebenarnya harus diberikan hadiah kepada masyarakat bukan Kumtua, “terang Rantung seraya mengatakan jika dilihat perjalanan ini merupakan pemborosan. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading