Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mawitjere : Program PKH di Manado Diawasi LSM

Aldi Mawitjere   |   28 Februari 2012 – 20:50 WITA
Frans Mawitjere

Kadis Sosial Manado, Frans ‘Noldi’ Mawitjere SH

Manado, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Sosial Kota Manado Frans ‘ Noldi’ Mawitjere SH, menyatakan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RSTM) yang disalurkan melalui kantor pos diawasi langsung Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan perguruan tinggi.
“Selain membuka pengaduan masyarakat, mereka juga berfunsi mengakomodasi segala pengaduan terkait pelaksanan PKH dan penanganan penyelesaiannya,”ujar Noldi sapaan akrab mantan camat Wanea itu.
Lanjut dikatakannya, bantuan PKH bermanfaat untuk akses layanan pendidikan dan kesehatan. Dengan begitu kesehatan ibu dan anak dapat dijaga dengan baik sehingga keluarga sehat dapat terwujud serta terpenuhinya pendidikan dasar bagi anak.
“Untuk menanggulangi kemiskinan tentunya bantuan yang diberikan tersebut berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan,”katanya.
Selain itu PKH merupakan investasi sumber daya manusia agar generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.
“Program ini didampingi oleh pendamping yang berfungsi memberikan informasi dan penjelasan tentang prosedur yang akan dilalui,” jelas Mawijere.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading