Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Megawati: Pemerintah tak Mampu, Indonesia Alami Penjajahan Ekonomi

Manado Today   |   2 Oktober 2012 – 21:31 WITA

TOMPASO, (manadotoday.com) – Ada yang menarik saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri membawakan orasi politik di hadapan ribuan massa PDIP Minahasa di Aula Adven Tompaso Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Menurutnya, Indonesia sebenarnya kaya akan sumber daya alam. Namun anehnya, masih banyak mengimpor untuk kebutuhan masyarakat.

“Ini akibat ketidakmampuan pemerintah dalam mengelola sumber daya yang dimiliki, sehingga terjadi penjajahan ekonomi di Indonesia,” tegas Megawati dengan mendapat aplaus dari warga PDIP Minahasa.

Negeri ini kata putri Proklamator Ir Soekarno ini, harus keluar dari hal itu, jika ingin maju. Pemerintah harus lakukan terobosan, dengan memanfaatkan potensi.

“Pemerintah berkewajiban untuk membawa rakyatnya menuju pada perbaikan ekonomi,”pungkasnya.

Usai melakukan orasi politik, Megawati dijamu di kediaman Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) di Kinali Kawangkoan, sekitar Pukul 12.00 WITA siang tadi.

Kemudian, Megawati yang didampingi oleh Puan Maharani, Cahyo Kumolo, Olly Dondokambey, dan sejumlah politisi PDIP Senayan, meninggalkan kediaman SHS, pukul 13.00 Wita menuju Manado. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading