Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Megawati Sebut Pilkada Gorontalo Sulit

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 18:40 WITA
kunjungan megawati di sulut

Megawati Soekarno Putri ketika memimpin Rakornas III PDI-P

Manado Today – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gorontalo nampaknya akan menjadi pilkada terberat PDI-P . Hal ini disebabkan karena perolehan kursi legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo hanya Tiga kursi.

Hal ini diakui Ketua Umum DPD PDI-P Megawati Soekarno Putri ketika membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) III PDI-P, yang di gelar di Balroom Hotel Sedona Manado, Rabu (27/7/2011).

‘’Pilkada Gorontalo, membuat DPP pusing dan kewalahan karena hanya memiliki tiga kursi, sehingga tidak bisa mengusung calon sendiri, meskipun banyak tawaran yang menyatakan akan bersama-sama bergabung dengan PDI –P, “ terang mbak Mega sapaan akrab Megawati Soekarno Putri .

Dikatakannya, salah satu materi yang akan dibahas dalam Rakornas adalah bagaimana PDI-P menyikapi apabila ada suatu daerah yang akan melaksanaan pemilukada namun tidak bisa mengusulkan calon untuk bertarung dalam Pilkada karena perolehan kursi tidak memenuhi syarat . Sebab mengusung calon dengan Partai Gabungan tidaklah mudah apalagi saat ini pelaksanaan Pilkada sudah semakin dinamis dan lebih ketat.

“Untuk itu diharapkan para kader PDI-P agar pro aktif jemput bola tidak hanya tinggal diam. Dan secepatnya melakukan sosialisasi ke masyarakat calon yang di rekomendasikan Partai,” tandasnya.

Disisi lain, Megawati juga menyoroti masalah kenaikan harga pangan yang saat ini sedang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia menjelang pelaksanaan bulan Ramadhan dan mengahadapi Lebaran hingga Natal dan Tahun Baru.

“Kenaikan harga pangan secepatnya diantisipasi sehingga tidak akan memberatkan masyarakat, dan ini juga menjadi tugas kader PDI-P termasuk kader yang duduk di eksekutif, dan hal ini tidak bisa di lewatkan,” ujarnya menambahkan dalam Rakornas III , juga akan dibahas apa saja yang menjadi kendala PDI-P di seluruh daerah untuk dicarikan solusinya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading