Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mei Day, KSBSI Tandangi Kantor Walikota Manado

Aldi Mawitjere   |   1 Mei 2012 – 21:37 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Memperingati hari buruh sedunia (mayday), kantor Walikota Manado didatangi puluhan massa dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) untuk melakukan aksi unjuk rasa damai.Meski hujan, kedatangan pendemo tersebut disambut Wakil Walikota Harley Mangindaan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Manado Drs Ato Bachmid dan Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol-Linmas) Drs JT Tampi.

Salah seorang orator demo, Romel Sondakh, dalam orasinya meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan buruh atau pekerja di Kota Manado. Pasalnya, selama ini masih ada buruh yang diperlakukan tidak adil oleh pengusaha. Mereka mencontohkan yang dialami oleh salah seorang karyawan salah satu swalayan di Manado.

“Kami mendesak Walikota Manado segera membentuk Dewan Pengupahan dan Lembaga Tripartit Kota Manado. Ini dilakukan agar berbagai permasalahan menyangkut perburuhan di Kota Manado dapat diselesaikan dengan baik,”tandas Sondakh.

Dalam kesempatan itu, Wawali mengatakan pemerintah segera menindaklanjuti aspirasi para buruh. Semua bentuk permasalahan pekerja di Kota Manado akan diselesaikan dengan baik.

“Sebagai pemerintah kota, kami akan menindaklanjuti apa yang disampaikan tadi. Karena pada dasarnya, antara pengusaha dengan pekerja harus memiliki sinkronisasi, sehingga tercipta suasana pekerjaan yang baik,”tandas Ai, sapaan akrab Wawali.

Usai berorasi di kantor Walikota, pengunjuk rasa kemudian melanjutkan aksinya di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, yang letaknya bersebelahan dengan kantor Walikota.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading