Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Mei, Sulut Tuan Rumah Latihan Penanggulangan Bencana Internasional

Tonny Sumakul   |   2 Februari 2012 – 15:59 WITA
SH Sarundajang

Gubernur Sulut, Dr. SH Sarundajang

Manado (manadotoday.com) – Jika tak ada aral melintang, bulan Mei mendatang, Sulawesi Utara akan kembali menjadi tuan rumah latihan penanggulangan bencana berskala internasional.
Menurut Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo Harry Sarundajang di depan peserta Mid Planing Conference, Pacific Partnership 2012, di San Diego, Amerika Serikat, pada Selasa lalu waktu setempat, pihaknya menyampaikan ungkapan terima kasih, untuk kepercayaan menjadikan Sulawesi Utara sebagai tuan rumah iven penanggulangan bencana, yang direncanakan digelar 31 Mei- 15 Juni 2012 nanti.
” Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih banyak, atas kehormatan menjadi tuan rumah misi kemanusiaan pacific partnership 2012,” kata SHS dihadapan serta perwira tinggi berbagai angkatan dari negara peserta.
Lanjut Sarundajang didampingi didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Hoyke Makarawung, mengatakan, selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini, pihak Pemprov Sulut akan memberikan dukungan dan siap menyukseskannya.
“Kami akan sambuit dengan baik kedatangan peserta kegiatan ini,” tukas Sarundajang lagi melalui staf khusus bidang komunikasi publik, Michael Umbas.
Dalam pertemuan itu juga dilanjutkan dengan pembahasan teknis di tingkatan working group, dimana Sarundajang diundang oleh Mission Commander Captain Jim Morgan meninjau langsung kapal kemanusiaan (United States Naval Hospital Ship/USNS) Mercy yang berada di Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat di San Diego.
Pelaksanaan Misi dari Pacific Partnership tersebut, merupakan latihan bersama pemberian bantuan kemanusiaan kepada para korban akibat bencana alam. Selain itu, kegiatan tersebut akan digelar pembangunan/perbaikan puskesmas, pembangunan/perbaikan gedung sekolah, penyediaan sarana dan prasarana sanitasi seperti air bersih.
Untuk Kapal USNS Mercy, akan berada di teluk Manado selama tiga hari mulai tanggal 31 Mei,dan selanjutnya akan menuju daerah kabupaten kepulauan, yakni Sangihe, Talaud dan Sitaro. (ton/*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading