Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Meidy Lensun Mundur dari Jabatan Wabup Boltim

Tonny Sumakul   |   30 Agustus 2012 – 17:18 WITA
Wabup Boltim

Wakil Bupati Boltim, Meidy Lensun

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Bupati Bolaang Mongondou Timur (Boltim) Meidy Lensun, menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pasangan dari Bupati Sehan Lanjar.

Lensun saat diwawancarai sejumlah wartawan usai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, di kantor Gubernur Sulut, Kamis (30/8), menyatakan jika permohonan pengunduran dirinya tersebut, menyusul banyaknya komitmen yang sudah tak sejalan lagi dengan Bupati Sehan Lanjar.

“Saya merasa bahwa Bupati sudah tak komit dan banyak kebijakannya yang tak tepat. Saya tak betah lagi dengan orang seperti itu. Mungkin karena latar belakang kami berbeda. Saya pengusaha dan satunya lagi politisi. Pengusaha jika mengatakan A ya A. Dari pada saya stress, lebih baik saya mundur saja,” ujar Lensun, seraya mengatakan jabatan adalah bukan segalanya.

Dijelaskannya, jika suatu pemerintahan berjalan baik, pasti juga daerahnya akan aman. Namun menjadi pertanyaan kata Lensun, jika suatu daerah selalu terjadi permasalahan, sudah pasti akan menimbulkan banyak pertanyaan masyarakat.

“Tapi sejauh ini, saya masih cukup loyal ke Bupati. Hubungan kami baik. Saya menjalankan tugas saya sesuai dengan tupoksi saya,” ungkap Lensun.

Ditanya soal pertemuannya dengan Wagub Kansil, Lensun menyatakan, yakni berkoordinasi dengan keputusan yang dirinya lakukan tersebut.

“Saran dari PakWagub, saya harus tetap menjalankan tugas dulu. Sebab prosesnya saya harus menyurat ke DPRD, kemudian mereka melakukan siding dan nantinya disampaikan ke pak Gubernur kemudian diteruskan ke Mendagri,” terangnya.

Lensun menambahkan, pengunduran dirinya sebagai Wabup Boltim, ditentukannya sejak, Rabu (29/8) kemarin.

“Ini sudah sampai klimaks bahwa saya harus ambil keputusan ini. Banyak yang saya rasa sudah tak sejalan lagi dengan Bupati terlebih komitmen kami diwaktu saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” pungkasnya, seraya menambahkan jika keputusannya tersebut merupakan jalan yang terbaik.

Sementara itu, Wagub Kansil menanggapi masalah Wabup Boltim tersebut mengatakan, jika dalam pertemuannya dengan Lensun. Dirinya mengingatkan terkait kepentingan masyarakat.

“Saya sarankan beliau untuk memikirkan kepentingan pembangunan dan masyarakat Boltim. Dia harus tetap menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati. Sebab, dirinya kan belum mengajukan secara resmi terkait pengunduran dirinya,” ungkap Kansil.

Ditambahkannya, Pemprov Sulut akan berupaya menfasilitasi penyelesaian masalah tersebut, untuk mencari solusi terbaik Bupati dan Wabup Boltim.

“Kami akan carikan jalan terbaik. Dan mudah-mudahan ini akan menjadi pembelajaran daerah lain di Sulut, agar Bupati dan Wakil Bupati sejalan,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading