Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Mekanisme Penyaluran Insentif Pala Dikeluhkan

Staff Manado Today   |   7 Mei 2011 – 08:57 WITA

Ratahan Today – Mekanisme penyaluran insentif para kepala jaga (Pala) di Mitra dikeluhkan. Pasalnya, dana tersebut masuk ke rekening di bank sulut, kemudian hanya bisa diambil oleh yang bersangkutan.‘’Mekanisme seperti ini membuat bendahara desa tak berfungsi lagi,’’ ujar Tondais, Hukum Tua Desa Borgo.

Lebih lanjut, Tondais mengatakan, dengan mekanisme tersebut, untuk mengambil insentif para kepala lingkungan harus ke Ratahan. Konsekwensinya, ada anggaran untuk uang jalan maupun uang makan. Tapi, jika diserahkan ke bendahara desa, selain pengeluaran kecil, waktu juga tidak banyak terbuang.

‘’Saya mewakili para hukum tua di Kitra meminta agar kebijakan yang diambil oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Mitra dikaji kembali. Sebab, banyak kebijakan yang diambil yang akhirnya mengurangi tugas dan fungsi perangkat maupun kepala lingkungan,’’ tandas Tondais.

Ditambahkannya, banyak kebijakan yang dilakukan tanpa disosialisasikan dulu ke masyarakat maupun perangkat. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading