Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara, Nasional

Memprihatinkan Kondisi Tranmigrasi di Desa Wioi

Redaksi Manado Today   |   17 Agustus 2010 – 00:05 WITA

Manado Today – Keberadaan dari wilayah transmigrasi di desa Wioi, mendapat tanggapan dari Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut. Pasalnya, letak dari wilayah transmigrasi yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tersebut, kondisinya sangat mengkhawatirkan.
“Kami sangat prihatin dengan kondisi dari wilayah transmigrasi di desa Wioi yang telah dihuni oleh 100 Kepala Keluarga (KK) tersebut,” kata Kadisnakertrans Sulut, Boyke Rompas, Senin (16/08/2010).
Disampaikannya lagi, keberadaan tempat transmigrasi yang dihuni sejak tujuh bulan lalu itu, setelah dievaluasi oleh Disnakertrans Sulut, kondisi medan serta lokasi tempat tinggal, dinilai tidak manusiawi. Padahal, dana yang telah dikucurkan oleh Pemprov untuk wilayah transmigrasi tersebut, telah mencapai 22 miliar.
“Letak wilayah transmigrasi tersebut, jauh dari yang diharapkan Pemprov. Kan sudah 22 miliar yang disalurkan, masa kondisinya seperti itu,” tanya Rompas.
“Yang kami sesalkan dan khawatirkan, jangan sampai letak transmigrasi diwilayah Wioi tersebut, akan juga menjadi bom waktu bagi masyarakat yang menempatinya,” tegasnya.
Untuk itu Pemprov Sulut mengharapkan agar Pemkab Mitra segera mengevaluasi kembali, kondisi letak dari transmigrasi di Wioi, sebab yang kami dengar lagi, jalan menuju masuk ke transmigrasi tersebut, sangat memprihatinkan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading