Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Menara Jagung di Gorontalo Masuk Rekor MURI

Staff Manado Today   |   24 Oktober 2011 – 07:16 WITA

Manadotoday.com, Gorontalo – Menara jagung yang didirikan pemerintah Provinsi Gorontalo saat Hari Pangan Sedunia ke-31, masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai menara jagung tertinggi. Menara yang dibangun di halaman kantor Badan Pusat Informasi Jagung (BPIJ) tersebut memiliki tinggi 13 meter, serta menghabiskan 120 karung jagung. “Kami menggunakan sekitar delapan ribu tongkol jagung untuk membangunnya, jadi menara ini benar-benar terbuat dari jagung asli,” kata Ketua Panitia HPS, Arfan Arsyad, Minggu.
Hasil MURI tersebut diserahkan saat kegiatan HPS secara resmi ditutup oleh Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail.
Menurut Arfan, menara tersebut rencananya akan segera dibangun permanen sehingga bisa diabadikan menjadi aset daerah tersebut. “Tahun depan Gorontalo akan menjadi tuan rumah Konferensi Jagung Dunia dan menara ini akan dibangun permanen menjelang kegiatan tersebut,” jelasnya.
Sementara itu, Gubernur Gorontalo mengatakan menara jagung merupakan ikon baru yang menunjang komoditi jagung sebagai produk unggulan daerah tersebut.
Ia menambahkan, pengembangan jagung tak hanya sebatas pembangunan menara namun juga peningkatan produksi dan produktivitas komoditi itu setiap tahun.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading