Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Mencalonkan Diri, Pejabat Hukum Tua Harus Letakkan Jabatan

Staff Manado Today   |   31 Mei 2011 – 08:26 WITA

Ratahan Today – Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah dimulai. Banyak pejabat hukum tua yang ingin mencalonkan diri. Sesuai aturan, jika ingin mencalonkan diri, maka pejabat hukum tua tersebut harus terlebih dahulu meletakan jabatan.

Kepala Badan PMD Mitra Desten Katiandago mengatakan, aturan tersebut tidak boleh dilanggar. Jadi, sebelum dilaksanakan proses Pilhut mulai dari pendaftaran, maka yang memegang jabatan pejabat hukum tua sudah harus meletakkan jabatannya.

‘’Tahapan Pilhut di 60 desa pemekaran dan induk sudah dan sementara berlangsung. Bahkan enam desa sudah melaksanakan pesta demokrasi,’’ujar Katiandago.

Ditambahkannya, maksimal, sehari hanya boleh 3 desa yang melaksanakan Pilhut secera serentak. Ini dilakukan agar penjagaan keamanan terfokus dan tidak menimbulkan peluang untuk terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

‘’Ya, karena aparat keamanan saat ini yang masih minim, sehingga dibuat kebijakan seperti itu,” beber Katiandagho seraya menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading