Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Mendagri dan MenPAN Tiba di Manado

Redaksi Manado Today   |   19 September 2010 – 20:57 WITA

Hadiri Pelantikan SHS-DK

Manado Today – Untuk menghadiri pelantikan bagi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih, yang akan dilaksanakan Senin (20/09/2010), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN), E.E. Mangindaan, tiba di Manado Minggu (19/09/2010).Kedua Menteri yang didampingi juga oleh masing-masing istri, disambut oleh Plt Gubernur Sulut Drs. Robby J Mamuaja, Plt. Sekprov Sulut, Ir Siswa R Mokodongan, serta pasangan terpilih Gubernur dan Wagub Sulut, Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Djauhari Kansil (DK).

Dalam kunjungan Mendagri dan MenPAN serta rombongan, langsung juga mengadakan kunjungan dilokasi pembangunan Kampus IPDN Sulut di Desa Tampusu, Kecamatan Remboken, Minahasa, dan disambut oleh Bupati Minahasa Stevanus V Runtu.

Dalam kunjungan tersebut, SHS mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Mendagri, yang menjadikan Sulut sebagai salah satu dari 8 lokasi IPDN yang akan dibangun di seluruh Indonesia.

Menariknya, disela-sela kunjungan tersebut ketika Mendagri akan memberikan sambutan, SHS mengatakan, bahwa hari ini dirinya bukan siapa-siapa karena dirinya juga bukan sebagai Gubernur saat ini.

“Hari ini saya adalah ajudan bapak Menteri, oleh karena itu atas ijin Bapak Bupati Minahasa, saya mempersilahkan Bapak Menteri untuk menyampaikan pengarahan, Insya Allah baru besok saya akan jadi Guberur kembali,” ungkap SHS mengundang tawa oleh seluruh hadirin.

Sementara itu, Mendagri dalam sambutannya, mengatakan, bahwa dari 8 lokasi kampus yang telah ditinjaunya, kampus IPDN Sulut ini, merupakan yang paling baik dan paling ideal. Sebab, selain pemandangan yang indah serta udara sejuk akan sangat menunjang proses belajar nantinya.

“Kemendagri akan terus mendukung pengembangan kampus IPDN Sulut di masa yang akan datang,” kata Mendagri.

Lanjutnya lagi, diharapkan dari kampus ini akan lahir Para Pamong Praja handal yang akan menjadi aset bangsa dimasa depan. Dan nantinya, kedepan akan dilakukan evaluasi hasil belajar dari 8 kampus yang akan dibangun.

“Mahasiswa terbaik akan mendapatkan reward dari kemeterian dalam negeri,” ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading