Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Utara

Mendagri Serahkan SK Sompie – Baramuli ke Pemprov Sulut

Redaksi Manado Today   |   4 Desember 2010 – 01:11 WITA

Moenek : Laporkan Jika Ada yang Meminta Uang Balas Jasa

Manado Today – Pelantikan pasangan terpilih bupati/wakil bupati Drs Sompie Singal dan Yullisa Baramuli (SBY), hasil Pemilukada Kabupaten Minahasa Utara semakin jelas. Hal ini setelah diserahkannya Surat Keputusan (SK) Menteri dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, yang berisi penetapan SBY sebagai Bupati/Wakil Bupati Minut dan siap untuk dilakukan pelantikan.

Bupati Minut Terpilih Drs Sompie S F Singal MBA

“SK penetapan Bupati/wakil bupati Minut, Sudah diserahkan ke Karo Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sulut pak Roy Tumiwa tadi siang,” kata Juru bicara Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Drs. Reydonnyzar Moenek pada manadotoday sore tadi.

Selanjutnya Moenek menegaskan, keluarnya SK ini tidak memiliki implikasi lain seperti permintaan jasa dari Kemendagri dalam bentuk materi. “Sama sekali tidak ada istilahnya balas jasa dan harus menyerahkan sejumlah uang ke oknum di Depdagri, itu sudah pak Menteri tegaskan tidak ada. Dan jika menemukan praktik demikian, langsung saja melaporkan hal itu ke aparat berwajib atau kepada kami, jadi tidak ada balas jasa ke Mendagri apalagi meminta uang,” tegas Moenek sambil menyebutkan upaya Depdagri menciptakan Clean dan Good Governence serta menjaga kewibawaan aparatur negara.

Mengenai hari-H pelantikan, ternyata diserahkan sepenuhnya ke pihak Gubernur Sulut. “Depdagri telah melimpahkan kewenangan penentuan hari pelantikan ke Gubernur yang ada di seluruh Indonesia yang melaksanakan Pemilukada,” tandas Moenek.

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Roy Tumiwa, ketika hendak dikonfirmasi melalui sambungan telepon, enggan mengangkat telepon denan nomor 08124300xxx. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading