Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Sport

Mendali Emas, Target Kutai Timur di NSBC Manado

Redaksi Manado Today   |   28 Februari 2011 – 22:35 WITA

Manado Today – Kutai Timur menargetkan medali emas pada kejuaraan North Sulawesi Boxing Championships (NSBC) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 1-5 Maret 2011.  Pelatih Tinju Kutai Timur Roby Tebe di Manado, Senin, mengatakan, pada kejuaraan NSBC tersebut Kutai Timur mengirim dua petinju terbaik.

“Kedua petinju wanita itu masing-masing Meylana Seran turun di kelas 45 Kilogram dan Yulita Fer 51 Kg,” kata Roby.

Roby menambahkan, dari kedua petinju yang akan tampil tersebut ditargetkan satu medali emas melalui Meylani Seran. Persaingan untuk meraih juara dalam kejuaraan tersebut diperkirakan berlangsung ketat.

Kejuaraan ini diikuti sekitar 40 lebih sasana dari berbagai daerah di Indonesia ditambah petinju dari Singapura. “Kendatipun persaingan ketat, kami tetap menargetkan untuk meraih medali emas,”ujarnya.

Menurut Roby, bagi Kutai Timur kejuaraan NSBC tersebut sangat penting sebab akan menambah jam terbang dari para petinju. “Kejuaraan ini juga sebagai ajang persiapan menghadapi pertandingan Sarung Tinju Emas (STE) serta pra kualifikasi PON,” katanya.

Kejuaraan NSBC diikuti sekitar 140 petinju dari 40 lebih sasana berbagai daerah Indonesia. Sejumlah daerah yang mengikuti kejuaraan itu antara lain, Papua Barat, Kutai Kartanegara, Sulawesi Tengah, Ambon, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Solo dan Bogor, Kutai Timur. Mempertandingkan tujuh kelas putra dan tujuh kelas puteri.

Untuk putera kelas 49 kilogram (Kg), 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 64 Kg, 69 Kg dan 75 Kg, sementara puteri kelas 45 Kg, 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg serta 60 Kg. Sejumlah petinju Pelatnas seperti Toar Sompotan, Rafi Langi, Vicky Montolalu, Matius Mandiangan dan Yunike Roty ikut ambil bagian pada kejuaraan itu. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading