Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Mendiknas : Peran Strategis Pembangunan Bidang Pendidikan Sangat Penting

Aldy Monareh   |   2 Mei 2012 – 20:31 WITA
hanny sondakh

Upacara Hardiknas di Kota Bitung

BITUNG (manadotoday.com) – Peran strategis dunia pendidikan akan sangat penting menuju bangkitnya generasi emas Indonesia. Dan untuk mewujudkan hakikat Pendidikan tersebut  seperti yang diinginkan oleh para founding father perlu adanya keseriusan dan keterlibatan semua komponen guna memajukan Dunia Pendidikan di Indonesia agar lebih unggul dan mampu bersaing.
Demikian menurut Walikota Bitung Hanny Sondakh, ketika membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional Moh M Nooh, pada Hari Pendidikan Nasional yang digelar oleh Pemkot Bitung, Rabu (2/5).
”Jika kita tidak serius dan memanfaatkan dan mengelolah Pendidikan dengan baik dikawatirkan justru akan menjadi bencana demografi (demographic disaster, red),” tandas Sondakh ketika menjadi Irup dalam pelaksanaan Hardiknas mengutip pernyataan Menteri.
Lanjut dia pada periode tahun 2010-2035 kita harus melakukan investasi besar-besaran dalam bidang Pendidikan guna pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai upaya menyiapkan generasi  emas 2045, yang bertepatan dengan 100 tahun Indonesia merdeka,” ujarnya.
”Oleh karena itu harus dipersiapkan akses seluas-luasnya, kepada seluruh anak bamgsa untuk memasuki dunia Pendidikan yang dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai ke perguruan tinggi,” terangnya.
Lanjut dia, perluasan akses ini tentunya harus diikuti dengan peningkatan kualitas Pendidikan.
”Sekalipun harus dipahami Pendidikan adalah sistem rekayasa sosial terbaik guna meningkatkan harkat dan martabat,” pungkasnya.
Sementara itu pula dalam kegiatan Hardiknas yang diikuti oleh Wakil Walikota Bitung Max Lomban, Forkompinda, sejumlah pejabat dan PNS serta Siswa sebagai peserta upacara juga dirangkaikan dengan penyematan penghargaan satya lencana kepada Willy Kojongian,SPd kepala SMK Negeri 2 Bitung, yang telah mengabdi selama 30 Tahun.
Dan pada hari istimewa bagi dunia pendidikan ini pula walikota menyerahkan piagam penghargaan bagi siswa dan siswi teladan tingkat SD, SMP dan SMA tahun 2012 sekaligus pengutusan dua Paskibra Bitung mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading