Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa

Menerima Putusan Gugatan Pemilukada di MK

Redaksi Manado Today   |   2 September 2010 – 08:13 WITA

SVR Ingatkan Pendukung Untuk Tidak Anarkis 

Manado Today – Kamis (02/09/10) hari ini, merupakan penentuan terhadapa gugatan yang dilayangkan oleh ke-3 pasangan Cagub yakni RML – HP, SVR – MMS dan E2L – HW, terkait dugaan kecurangan yang terjadi dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 3 Agustus 2010 lalu. Pasalnya, panel hakim  Mahkamah Konstitusi (MK), ternyata sudah siap membacakan putusan gugatan tersebut.

Sementara itu, salah satu pasangan yang mengajukan gugatan adalah Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dengan Marlina Moha Sihaan (MMS), mengaku siap menerima putusan apapun yang nanti dibacakan MK
“ Entah itu memang atau kalah,kami akan menerima dengan lapang dada,sesuai dengan pesan SVR,dan kami akan tetap menerima dan menghormati putusan tersebut,” demikian menurut Hanny Sumakul ketua media center SVR-MMS.
Lanjut kata menurut Sumakul , pihaknya menjamin tidak akan ada pendukung SVR-MMS akan melakukan tindakan anarkis ketika MK nantinya menyatakan tidak menerima gugatan yang mereka layangkan.

Kerena menurutnya, SVR secara pribadi sudah mengingatkan pendukungnya untuk menghormati putusan MK tersebut.
“ SVR sedari awal sudah menyatakan siap menang dan siap kalah,dan meminta agar pendukunya menghormati proses hukum yang berlaku di negara ini, termasuk putusan MK nantinya,” ujarnya.
Namun demikian , Sumakul tetap optimis gugatan yang mereka layangkan bakal dikabulkan oleh MK,karena bukti yang diajukan terkait pelanggaran yang terjadi di lapangan selama proses Pilgub memang benar-benar terjadi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading