Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Mengaku Saudara Kapolda, BT Hasut Warga Picuan Lama Lakukan PETI

David Masengi   |   5 Januari 2012 – 11:44 WITA

Amurang, MTC – Ulah BT alias Bram salah satu warga penambang emas tanpa ijin (PETI), yang mengaku saudara Kapolda Sulut Brigjen Polisi Carlo Tewu, terus dikeluhkan warga. Pasalnya Ia diduga sengaja menghasut warga Picuan Lama Kecamatan Motoling Timur Minahasa Selatan, untuk melakukan akfifitas PETI, padahal bertentangan dengan aturan.
”Sampai saat ini kami merasa dijebak oleh Bram, dengan menghasut warga agar tetap melakukan aktivitas penambangan tanpa ijin. Padahal warga telah sepakat dengan Polres Minsel untuk tidak melakukan hal itu karena akan berhadapan dengan proses hukum,” ujar warga setempat yang meminta namanya untuk tidak diberitakan.
Menurutnya, keberadaan Bram saat ini, sudah sangat meresahkan warga. Selain memanfaatkan nama Kapolda Sulut, Bram juga telah mencemarkan nama petinggi Polri di Sulut itu.
”Yang kami tahu Kapolda adalah pribadi yang disiplin yang tidak mungkin menabrak aturan dalam bertindak. Sementara yang dilakukan Bram justru hanya mencemarkan nama baik Kapolda,” tandasnya lagi.
Karena itu Ia berharap aparat Kepolisian secepatnya menindaklanjuti hal ini, sebab sampai saat ini BT masih bebas berkeliaran di Desa tersebut, dan terus memprovokasi warga untuk melakukan aktifitas PETI.
”Ini sekiranya menjadi perhatian aparat Kepolisian agar segera mengamankan BT, yang terus memprovokasi dan hanya menjebak warga,” tukasnya.
Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Sumitro SH saat dimintai tanggapan menegaskan, bahwa apapaun namanya aktifitas PETI melanggar aturan.
”Jika ada yang berani melanggar berarti akan berhadapan dengan hukum. Karena sudah jelas PETI melanggar aturan,” ujarnya sembari menghimbau warga jangan terpancing dan terprovokasi untuk melakukan PETI, karena akan berhadapan dengan aparat hukum. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading