Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Mengamuk, Sekelompok Pemuda Bakar Motor Suzuki

Manado Today   |   29 Desember 2010 – 00:23 WITA

Bitung Today – Ditenggarai karena persoalan sepele akibat telah mengkonsumsi minuman keras (miras) sekelompok pemuda Kakenturan II, MV alias Man cs, menganiaya dua warga Kakenturan I masing-masing Buang Ishak dan anaknya Abdul Ishak hingga babak belur.Bukan hanya itu , 1 unit kendaraan roda dua jenis Suzuki spin dibakar, serta satu rumah warga nyaris dibakar pelaku dan tiga rumah lainnya rusak akibat lemparan batu, sementara para pelaku yang diduga 15 orang masih dalam pengejaran polres Bitung.

Informasi yang dirangkum manadotoday.com, kejadian penganiayaan dan pengrusakan yang terjadi Selasa (28/12/10) sekitar pukul 00.45 Wita dini hari, berawal ketika pelaku dan rekan-rekannya mendapat informasi minuman keras (miras) yang mereka konsumsi telah dicampurkan dengan air kubangan.

Sementara lelaki ON alias Opan, yang dicurigai telah mencampuri minuman tersebut telah meninggalkan lokasi tempat miras. Sontak saja mendengar, kabar tersebut para pelaku naik darah dan berusaha mencari Opan. Dalam keadaan mabuk, pelaku bersama rekan-rekannya lalu mencari keberadaan Opan.namun sebelum menuju rumah Opan, para pelaku mampir di rumah tetangga Opan yakni Buang Ishak (40) untuk menanyakan keberadaan Opan. Disitu para pelaku disambut oleh Buang dan anaknya Abdul Ishak. Namun keduanya mengatakan bahwa Opan tidak berada di rumah tersebut sembari menanyakan persoalan yang terjadi. Celakanya, pelaku malah emosi dan menganiaya ayah dan anak ini hingga babak belur.

Bukan sampai disitu saja, beberapa rumah yang berdekatan turut menjadi sasaran lemparan batu, bahkan gorden jendela rumah keluarga Hubu Ishak sempat dibakar para pelaku. Situasi bertambah kacau manakalah, para pelaku yang diduga sudah dipengaruhi minuman beralkahol berteriak memancing keributan di jalanan raya dan menghadang motor ojek yang sementara mengantar penumpang yang akan melewati ruas jalan tersebut.

Nasib naas bagi Usman Manoro pengendara motor Suzuki spin DB 5511 CY yang sedang mengantar penumpang yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, dicegat para pelaku kemudian membakar motor tersebut, beruntung usman dan penumpangnya dapat menyelamatkan diri.

Aparat kepolisian mendengar informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan meredakan situasi.

Kapolres Bitung AKBP Suseno Nurhandoko SIK ketika dikonfirmasi melalui subbag humas AKP Jemmy Laluyan membenarkan peristiwa ini. Laluyan meminta agar warga tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memicu kamtibmas.

“Masyarakat diharapkan jangan terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memicu persoalan baru. Karena kasus ini sudah berada di tangan pihak kepolisian. Bahkan pelakunya sementara dalam pengejaran polisi,” terang Laluyan.

Sementara itu dari pantauan manadotoday.com lokasi kejadian yang sewaktu kejadian sempat mencekam saat ini situasinya telah kondusif.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading