Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial, Tomohon

Menginjak Usia 9 Tahun, Tomohon Maju Pesat

Ardi Kalumata   |   27 Januari 2012 – 00:49 WITA
Manggala Karya Bhakti Husada Tomohon

Penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada diarak keliling Tomohon

MEMASUKI usia ke-9 tahun 27 Januari 2012, Kota Tomohon yang dimekarkan dari Kabupaten Minahasa tahun 2003 lalu melalui Undang-Undang Nomor 10/2003 tentang Pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon maju dengan pesat.
Meski boleh terbilang masih berusia muda, namun pembangunan sudah menyentuh semua bidang, mulai dari pembangunan fisik hingga Sumber Daya Manusia (SDM).
Saat ini, Infrastruktur di Kota Tomohon seperti jalan, jembatan, sekolah, Puskesmas, sarana air bersih hingga akses jalan pertanian sudah terbangun.
Dengan memiliki jalan-jalan yang dihot-mix hingga jalan-jalan kelurahan, jalan akses ke daerah lain hingga jalan ke perkebunan, untuk sarana jalan sudah sangat bagus.
Begitu juga dengan sarana pendidikan. Saat ini semua sekolah di Kota Tomohon berdiri dengan kokoh dengan bangunan yang megah. Kualitas pengajar juga terus ditingkatkan.

Walikota Tomohon terima penghargaan

Walikota Tomohon terima penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada

Di bidang kesehatan, Tomohon terus menunjukkan kemajuan. Setiap kelurahan telah memiliki Pos Kesehatan, ditambah 5 Puskesmas Rawat Inap. Ini menandakan perhatian Pemeirntah Kota Tomohon terhadap bidang kesehatan sangat besar.
Tak heran jika Tomohon mendapat julukan sebagai ‘bayi ajaib’ karena dalam waktu singkat bisa menunjukkan kemajuan yang luar biasa.
Di bawah kepemimpinan Pelaksana Tugas Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Sekretaris Kota Drs Arnold Poli SH MAP, prestasi terus diraih. Bulan Juli tahun 2011 lalu, memperoleh predikat sebagai Kota Penggerak Koperasi di Indonesia. Kota Tomohon terpilih karena dinilai berhasil menggerakkan koperasi, di mana 75 persen koperasi aktif melaksanakan kegiatan. Tomohon adalah satu-satunya daerah penggerak koperasi di Provinsi Sulawesi Utara.
Kemudian, Senin 14 November 2011, Kota Tomohon lewat Plt Walikota Jimmy F Eman SE Ak mendapat penghargaan tertinggi di Bidang Kesehatan dari Menteri Kesehatan RI yakni Manggala Karya Bhakti Husada.
‘’Ini semua berkat dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat Kota Tomohon. Tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat Kota Tomohon, semua ini tak bisa diraih,’’ ungkap Plt Walikota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Kota Drs Arnold Poli SH MAP.
Melalui momentum HUT ke-9 ini, keduanya meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk bahu-membahu membangun dan terus berkarya demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tomohon. Dirgahayu ke-9 Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading