Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Menhan Ajak Warga Sulut Dukung ARF DIREx

Redaksi Manado Today   |   13 Maret 2011 – 21:12 WITA
Manado Today – Selain himbauan Pemprov Sulut, Pemkot Manado, dan Pemkab Minut maupun daerah lain, himbauan terhadap dukungan pelaksanaan Asean Regional Forum-Disaster Relief Exercise (ARF-DIREx), kali ini datang dari
Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro, yang saat ini telah berada di Manado untuk mendukung pelaksanaan kegiatan simulasi bencana ini.
“Saya ajak masyarakat Sulut untuk dukung pelaksanaan ARF-DIREx, karena ini akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di daerah ini, sehingga nantinya kedepan jika terjadi bencana masyarakat akan tahu apa yang akan dilakukan,” kata Menhan, Minggu (134/03/2011).
Menhan membeberkan lagi, dipilihnya daerah ini untuk pelaksanaan ARF-DIREx, sebab Sulut sering merupakan salah satu daerah di Indonesia, yang sering dilanda gempa bumi.
“Jadi dipilihnya Sulut untuk kegiatan ini, karena dikelilingi dengan sejumlah lempeng dan patahan laut, yang melintasi di samudera pasifik. Seperti contohnya gempa yang terjadi di Jepang, dampaknya berimbas sampai ke Indonesia dan salah satunya adalah Sulut,” ujarnya.
Sementara itu, Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang mendampingi Menpan mengatakan, pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah untuk suksesnya pelaksanaan ARF-DIREx, sepertihalnya sosialisasi kegiatan ini ke masyarakat. (ton)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading