Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Menko Kesra Minta Warga Pesisir Sulawesi Utara Dievakuasi

Redaksi Manado Today   |   11 Maret 2011 – 16:30 WITA

Jakarta – Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono meminta masyarakat yang tinggal di pesisir untuk segera dievakuasi jika memang diperlukan menyusul ada ancaman gelombang tsunami khususnya di kawasan Indonesia timur (KTI), termasuk di Sulawesi Utara.

“Segera evakuasi warga jika diperlukan pemerintah daerah, TNI, Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) dan badan penanggulangan bencana yang ada di daerah untuk siaga,” kata Menko Kesra Agung Laksono kepada ANTARA melalui sambungan telepon, Jumat sore.

Agung menegaskan, gempa dan tsunami di Jepang diperkirakan akan berdampak pada Indonesia. “Laporan yang masuk ke saya menyebutkan ada kemungkinan tsunami mengarah ke Indonesia, jadi masyarakat diminta waspada namun tetap tenang tidak panik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan tsunami kemungkinan terjadi di Papua Barat, Papua, Maluku Utara, Sulawesi Utara sekitar pukul 18.00 WIB.

“BNPB telah meminta pemda, TNI, Polri untuk memberitahukan ke masyarakat di pesisir agar meningkatkan kewaspadaan,” katanya. Dia juga menjelaskan, tsunami yang mengancam Indonesia merupakan akibat terjadinya gempa dan gelombang tsunami di Jepang. (antara/hermanto)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading