Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Menkokesra Canangkan PGK di Mitra

Staff Manado Today   |   15 Januari 2012 – 19:59 WITA
Bupati Mitra Telly Tjanggulung

Menkokesra Agung Laksono memberikan bantuan Mobil rescue ke Bupati Mitra Telly Tjanggulung

Ratahan, MTC – Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Republik Indonesia Dr HR Agung Laksono mencanangkan program Pandu Gerbang Kampung (PGK) di Desa Basaan Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara Sabtu (14/1). Selain mencanangkan program ini, Laksono juga meresmikan Rumah Pemulihan Mitra di Desa Ratatotok Utara, Rumah Pintar di Desa Basaan, dan BPU Agung Laksono di Desa Basaan.
Dalam kunjungan kali ini Menkokesra menyerahkan bantuan dari beberapa Kementerian Republik Indonesia yang diterima oleh Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung dan disaksikan Gubernur Sulut DR SH Sarundajang. Bantuan itu berupa, Mobil Rescue dan Sarling dari Kementerian sosial, stimulan perumahan swadaya, 1 paket budidaya, Rumpon dan Katinting.
Menteri juga menyerahkan buku pandu Gerbang Kampung yang diterima Gubernur Sulut dan Bupati Mitra.
Atas nama Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Ny Silvia Agung Laksono-Wenas menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan dari SIKIB kepada Bupati Mitra Telly Tjanggulung. Bantuan tas sekolah dari SIKIB ke rumah pintar diserahkan Ny Adelina Mangindaan-Tumbuan kepada anak binaan rumah pintar Basaan

Menko Kesra Agung Laksono, Bupati Mitra Telly Tjanggulung dan Gubernur Sulut SH Sarundajang dalam peresmian gedung serba guna di Mitra

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada menteri yang telah mempercayakan salah satu desa di Kabupaten Mitra yang juga salah satu dari 2 desa di Provinsi Sulawesi Utara yaitu Desa Basaan untuk dijadikan pilot project atau model pencontohan uji coba Program Nasional Terpadu Gerakan Pembangunan Kampung (Pandu Gerbang Kampung).
“Ini juga merupakan satu penghargaan yang patut diberi apresiasi. Dan diharapkan pencanangan Pandu Gerbang Kampung akan membawah kabupaten Mitra bisa menjadi lebih baik kedepan, “tuturnya.
Selanjutnya dalam sambutan yang dibawahkan Menkokesra Agung Laksono mengatakan, Peresmian dan Pencanangan Program Nasional Terpadu Gerakan Membangun Kampung (Pandu Gerbang Kampung) mempunyai tujuan Untuk meresmikan penggunaan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh berbagai Kementerian, Yayasan serta SIKIB di desa Basaan ini. “Pencanangan Pandu Gerbang Kampung untuk tahun 2012 guna lebih mendorong masuknya investasi pemerintah maupun dunia usaha secara terpadu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat di Desa Basaan, Kecamatan Ratatotok Kabupaten Mitra, “tukasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading