Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Menkokesra Kunjungi Mitra

Redaksi Manado Today   |   12 Januari 2011 – 19:23 WITA

YPBSU dan PNPM Mitra Dapatkan Sumbangan
Ratatotok Today- Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat RI HR Agung Laksono, menyepatkan diri untuk mengunjungi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tepatnya di Kecamatan Ratatotok dalam rangka penyerahan bantuan dari Yayasan Pembangunan Berkelanjautan Sulawesi Utara (YPBSU) di Kabupaten Mitra dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).
Pada kesempatan itu juga, MenkoKesra Laksono juga menyerahkan sejumlah bantuan terhadap kabupaten tersebut , bantuan berupa modal usaha melalui PNPM Mandiri kepada ketua Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Ratatotok sejumlah Rp 1,25 miliar. Adapun bantuan pemberdayaan masyarakat dari YPBSU yaitu untuk Desa Soyoan Rp 990.700.000, Desa Moreah Rp 930.300.000 Desa Moreah Satu Rp 942.700.000, Desa Basaan Rp 1.260.849.000 dan Desa Basaan Satu Rp 1.211.600.000. Bupati Mitra Telly Tjanggulung dalam sambutannya menyatakan bahwa selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tulus kepada MenkoKesra, beserta seluruh rombongan yang telah meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan kerja di Mitra dan Boltim,” ujar Tjanggulung, dalam sambutannya.
Selanjutnya, Pada kesempatan ini juga ketua YPBSU sekaligus Sekretaris MenkoKesra Prof.DR Indriyono Susilo juga menyerahkan secara resmi gedung RS Ratatotok Buyat beserta tanah dan perlengkapannya kepada kementrian kesehatan yang diterima langsung oleh Sekjen Menkes Dr.Ratna Rosita, MPHM. Dalam sambutan Menko Kesra HR Agung Laksono menyatakan bahwa beberapa tahun belakangan ini pembangunan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya di Mitra dan Boltim telah mengalami kemajuan yang cukup signifikan,hal ini menunjukan adanya keseriusan jajaran pemerintah daerah untuk berpacu dalam mensejahterakan rakyat di kedua daerah ini. Untuk itu saudara saudara harus bersyukur dan bangga bahwa bumi Sulawesi Utara yang mempunyai sumber daya alam yang menjanjikan,seyogianya diiringi pula dengan sumber daya manusia yang memadai. Dalam kesempatan ini hadir juga Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprop Sulut Ir.Alex Wowor, Kapolda Sulut BrigjenPol Carlo Tewu, Bupati dan Wabub Boltim, sejumlah Pejabat Instasi Sipil, TNI, POLRI se Sulut beserta para petinggi PT Newmont Minahasa Raya. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading