Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Menkokesra RI Resmikan Gedung Sekretariat CTI Summit

Tonny Sumakul   |   28 Januari 2012 – 16:41 WITA
gedung Sekretariat CTI

Menko Kesra dan Menteri Kelautan dan Perikanan saat meresmikan gedung Sekretariat CTI di Sulut

Manado, (manadotoday.com) – Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) RI, H. Agung Laksono, didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Syarip Cicip Sutardjo, Sabtu (28/1) meresmikan gedung secretariat (Permanent Secretariat) Coral Triangle Initiative (CTI) di Grand Kawanua Convention Centre (GKCC) Kairagi Manado, Sulawesi Utara.
Dalam sambutannya, Menkokesra mengungkapkan bahwa, dibangunnya gedung CTI di Manado ini, adalah hasil kerja keras Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), yang telah berhasil meyakinkan dunia dan pemerintah Indonesia, bahwa di Sulawesi Utara mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan World Ocean Conference dan CTI Summit tahun 2009 yang lalu.
“Ini adalah prestasi. Gedung CTI ini juga akan menjadi kebanggan masyarakat Sulawesi Utara, sebab gedung ini penuh dengan sejarah,” kata Menkokesra.
Sementara dalam laporan, Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dr. Ir. Gellwynn Jusuf, M.Sc, mengatakan bahwa gedung Sekretariat tetap regional CTI ini, dibangun diatas tanah hibah dari Pemprov Sulut seluas 21.000 m2, yang nantinya akan terdiri dari 600 m2 untuk area kantor dan 15.000 m2 area cadangan pembangunan.
“Untuk pembangunan gedung CTI ini, sudah sekitar empat persen yang selesai. Nantinya, aka nada lagi pembangunan lainnya selama 14 bulan, dengan sifat multi years. Dalam pembangunan ini juga, akan dibangun lantai lantai penunjang yang akan berisi laboratorium, perpustakaan dan akuarium yang juga dapat dinikmati masyarakat umum,” ujarnya.
Sementara Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kementerian Koordinator Kesra, yang sudah mempercayakan Provinsi Sulawesi Utara sebagai lokasi pembangunan sekretariat CTI ini. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading