Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Menkop dan UKM Dialog dengan Pegiat Koperasi dan UMKM di Sulut

Tonny Sumakul   |   27 Juli 2012 – 20:08 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Dr. Syarifuddin Hasan SE, ME, MBA, melakukan dialog dengan pegiat koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (27/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pusat promosi Koperasi dan UKM Sulut (Paradise) di Kairagi Manado, Menkop dan UKM, turut didampingi Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut, Drs. Robby E Assa M.Si.

Pada kesempatan itu, Menkop Syarifuddin, berdialog terkait cara memajukan Koperasi dan UKM di Indonesia, khususnya di Sulut. Selain itu, Menkop juga menceritakan terkait perkembangan Koperasi dan UKM di Indonesia, yang banyak mengalami perkembangan.

“Untuk Sulut sendiri, perekonomiannya patut diberi aspresiasi, yang mengalami peningkatan pertumbuhan sampai 8 persen. Keberhasilan pertumbuhan ekonomi itu, tak lepas dari sumbangan sektor Koperasi dan UKM,” puji Menteri.

Kata dia, hal tersebut juga merupakan peran dari masyarakat, dimana berperan penting dalam produksi Koperasi dan UKM. Untuk itu diharapkan, agar semangat pegiat koperasi dan UKM di Sulut, agar tetap ada guna menjawab persaingan dewasa ini.

“Saya berharap juga, agar masyarakat di Sulut untuk tetap mencintai produk dalam negeri dengan sikap loyal dan mau membeli produk itu, yang tak kalah dengan produk luar negeri,” ujar Menteri.

Ia menambahkan, Pemerintah juga akan terus memfasilitasi pengembangan Koperasi dan UKM melalui berbagai fasilitas, termasuk kredit murah perbankan dan bentuk-bentuk pengembangan modal, juga pendampingan teknis bagi koperasi dan UKM agar dapat meningkatkan kualitas produknya.

Diketahui, kegiatan dialog antara Menkop dan UKM bersama pegiat Koperasi dan UKM itu, dalam rangkaian Peringatan Hari Koperasi ke-65 Provinsi Sulut. Selain itu, dilakukan Pembukaan The 2nd North Sulawesi Small and Medium Enterprises and Cooperation (SMEsCO), Exhibition 2012 (Pameran Produksi Koperasi dan UMKM Sulut), yang akan berlangsung sampai tanggal 31 juli 2012 di gedung promosi Koperasi dan UKM, Kairagi Manado. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading