Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Menkop dan UKM Janji Bantu Pasar Tradisional Tomohon

Ardi Kalumata   |   30 Januari 2012 – 22:57 WITA
Syarifuddin Hasan

Menkop dan UKM, Syarifuddin Hasan

Tomohon, (manadotoday.com) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarifuddin Hasan berjanji akan membantu pembangunan Pasar Tradisional di Kota Tomohon di tahun 2012 ini.
Hal ini diungkapkan menteri saat mengunjungi dan menyaksikan peresmian UKM Mart Koperasi Kode Star Taratara Satu dan Taratara Dua Kecamatan Tomohon Barat Senin (30/1).
‘’Ya, saya akan bantu Tomohon. Dengan proposal yang telah dimasukkan ini, diharapkan tahun 2012 ini sudah bisa action,’’ kata menteri.
Selain bantuan tersebut, tahun 2012 ini juga suami dari Inggrid Kansil, anggota Komisi 8 DPR-RI ini mengatakan akan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) bagi Kota Tomohon. Menteri juga menawarkan promosi gratis bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jakarta.
Sebelum mengunjungi Koperasi Kode Star Taratara, Menteri yang didampingi istri tercinta Inggrid Kansil, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr Djouhari Kansil dan istri serta Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK bersama jajaran Pemkot Tomohon mengunjungi Koperasi Gelora Pendidikan di Kelurahan Kolongan Tomohon Tengah.
Koperasi Gelora Pendidikan merupakan salah satu koperasi terbaik di Indonesia. Sementara tahun 2011 lalu juga, Kota Tomohon terpilih sebagai satu-satunya Kota Penggerak Koperasi di Provinsi Sulawesi Utara.

Menkop dan UKM

Menkop dan UKM di Koperasi Kode Star Taratara

‘’Saya salut dengan pertumbuhan koperasi din Kota Tomohon. Ini bukti bahwa hidup gotong-royong di Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon sangat tinggi. Dengan koperasi juga, tingkat kemiskinan makin menurun,’’ kata menteri.
Sementara Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memberikan laporan mengatakan, saat ini koperasi di Kota Tomohon berjumlah 267, dengan koperasi aktif sebanyak 76,71 persen. Sedangkan posisi UMKM berjumlah 11.351 dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 29.646 orang.
Kadis Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi mengungkapkan, pihaknya memang terus melakukan pembinaan kepada koperasi-koperasi yang ada di Kota Tomohon.
‘’Koperasi yang belum melaksanakan Rapat Anggota Tahunan terus kami dorong untuk aktif dan melaksanakan aktifitas,’’ tukas Lumowa.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading