Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Menkop dan UKM : Wujudkan Koperasi yang Besar, Kuat dan Mandiri

Aldy Monareh   |   12 Juli 2012 – 11:28 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Memaknai Hari Koperasi ke-65, Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Syarif Hasan, mengharapkan agar seluruh warg Indonesia dapat mewujudkan Koperasi yang kuat, mandiri dan besar untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

”Marilah kita perkuat Koperasi dengan Kemandirian untuk kemakmuran bersama,” ujar Sondakh mengutip pernyataan Menkop UKM Syarif Hasan.

Pada peringatan Hari Koperasi ke-65 ini kata syarif pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin baik karena telah menciptakan peluang ekonomi. Dan yang patut dibanggakan adalah PBB melalui resolusinya nomor 64/136 mengakui peran Koperasi sebagai organisasi usaha yang mampy bertahan dalam keadaan krisis ekonomi global.

”Pertengahan tahun 2012 ini, Koperasi Indonesia telah mencapai 192,443 unit dengan jumlah anggota 33.687.417 orang, dan peningkatan jumlah Koperasi dan anggota kaen didukung oleh program gerakan masyarakat sadar koperasi,” ujarnya.

Meski demikian diakui Syarif ditengah meningkatnya jumlah Koperasi masih terdapat banyak Koperasi yang tidak aktif. ”Karena itu melalui gerakan sadar Koperasi ini saya minta Koperasi yang tidak aktif bangkit aktif untuk menggapai kemakmuran,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan para Kepala Dinas yang membidangi Koperasi di seluruh Kabupaten Kota lebih meningkatkan pengawasan terhadap Koperasi.

”Dibutuhkan komitmen yang tinggi untuk mengembangkan Koperasi, karena itu semangat kebangsaan dan gotong royong harus dijadikan salah satu spirit dalam pemberdayaan Koperasi secara integral dari seluruh komponen bangsa,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading