Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Menpan-RB : Bupati/Walikota Wajib Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan

Tonny Sumakul   |   22 Mei 2012 – 20:54 WITA
Azwar Abubakar

Menpan-RB H. Azwar Abubakar

MANADO (manadotoday.com) – Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, H. Azwar Abubakar, menegaskan, agar seluruh Bupati/Walikota di wilayah Indonesia Timur, wajib meningkatkan kualitas laporan keuangan pemerintahan daerah.

“Seluruh Bupati dan Walikota, wajib meningkatkan kualitas pengelolahan keungan daerah, guna menuju tata pemerintahan yang baik,” ujar Menpan didampingi anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr. Rizal Djalil, saat memberikan materi pada seminar peningkaan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, melalui birokrasi yang akuntabel untuk menuju pada pemerintahan yang bersih, yang dilaksanakan di hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (22/5).

Menpan juga meyatakan, bahwa Pemerintah saat ini terus berusaha melaksanakan reformasi birokrasi, guna menunjang penyelenggaraan tata pengelolaan keuangan daerah yang baik. Kata dia, Kemenpan juga terus berusaha menempatkan pegawai yang sesuai analisis jabatan, agar penggunaan anggaran untuk PNS bisa di tata dengan baik.

”Saya minta juga agar Bupati dan Walikota menyusun tata pemerintahan yang baik, untuk kemajuan daerah masing-masing,” ungkap Menpan.

Sementara Anggota BPK-RI, Rizal Djalil, menegaskan, agar masalah korupsi di Indonesia, adalah tanggung jawab bersama untuk mencarikan solusi terbaiknya.

“WTP tak menjamin laporan keuangan Kabupaten/Kota itu baik. Namun, untuk mendapatkan predikat yang baik tersebut, tentunya laporan keuangan harus sesuai akutansi pemerintahan yang baik juga,” terang Djalil.

Sedangkan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan BPK, KPK, Kemenpan dan Kejagung tersebut, agar bisa menstimuluskan para Bupati dan Walikota, untuk menata sistem pemerintahan dengan pengelolaan laporan keuangan daerah yang baik.

Pada kegiatan itu, dihadiri Gubernur, Bupati dan Walikota se Sulut, Gorontalo, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading