Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Menpera RI Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Korpri Sulut

Tonny Sumakul   |   4 Oktober 2011 – 20:47 WITA
pembangunan perumahan Korpri Sulut

Menpera hadiri peletakan batu pertama pembangunan perumahan Korpri Sulut

Manado Today – Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) RI, Suharsono Manoarfa, Selasa (4/9/2011), menghadiri peletakan batu pertama untuk pembangunan perumahan bagi Korpri Pemprov Sulut, di kelurahan Buha Manado.

Dalam kesempata itu, Monoarfa memberikan asresiasi bagi Pemprov Sulut, dimana pemerintahan yang dinakhodai Gubernur DR. S. H. Sarundajang, mampu memberikan kepeduliannya terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan menyediakan perumahan tanpa uang muka.

“Saya beri aspresia bagi Pemprov Sulut atas program perumahan bagi PNS ini. Sebab, hal ini merupakan pertamakali di Indonesia,’’ ujar Monoarfa.

Lanjutnya menyampaikan, rumah tanpa uang muka yang dilakukan Pemprov Sulut dinilai sebagai langkah yang spektakuler.

“Pihak Kemenpera akan membantu Pemprov Sulut untuk menyiapkan 5 ribu perumahan khusus PNS yang pembangunannya akan dilakukan secara bertahap hingga tahun 2015 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sarundajang menanggapi pernyataan Menpera, mengatakan, pihaknya akan menyediakan lahan untuk program pembangunan 5 ribu unit perumahan khusus PNS dari Kemenpera.

Sedangkan, Sekprov Sulut Ir. S. R. Mokodongan yang dalam hal ini sebagai dewan pengurus KORPRI Sulut, melaporkan, pembangunan perumahan tersebut direncanakan sebanyak 400 unit rumah, dimana tahap pertama akan dibangun 150 unit dengan luas tanah 150 M2. Dan untuk tahap selanjutnya direncanakan juga rumah tipe 45 dengan luas tanah 200 M2, serta tipe 54 dengan luas tanah 300 M2.

“Pembangunan ini dilengkapi sarana peribadatan, dan sarana interaksi sosial lainnya,’’ jelas Mokodongan.

Ia menambahkan, perumahan tersebut juga dibuat, diprioritaskan bagi anggota KORPRI Sulut yang belum memiliki rumah tinggal.

“Rencananya pembangunan ini selesai awal tahun 2012,” ungkapnya.

Hadir juga dalam peletakan batu pertama perumahan Korpri Sulut itu, Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil, Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu, Danlanudsri Jorry Koloay, sejumlah pejabat eselon II dilingkup Pemprov Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading