Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Menteri ESDM RI Tinjau Lokasi Ex PT NMR

Staff Manado Today   |   10 Mei 2011 – 17:59 WITA

Ratatotok Today – Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung Mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Dr Darwin Zahedi Saleh dalam rangka meninjau lokasi eks PT NMR yang akan segera diserahkan lokasinya ke pemerintah Indonesia.Peninjauan lokasi oleh menteri tersebut bertujuan memonitor apakah sudah memenuhi syarat kontrak karya untuk diserahkan ke pemerintah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut menteri menyampaikan bahwa lokasi pasca penutupan tambang justru lebih baik dari sebelum jika melihat dokumentasi newmont ada kegiatan penambangan.

”Jika dibandingkan dengan lokasi tambang lain, lokasi tambang ini yang terbaik dan tergolong terbaik dalam reklamasi,” katanya.

Ini setelah dia membandingkan dengan lokasi-lokasi diseluruh daerah bahkan dunia lokasi ini menurut menteri cocok sekali untuk dijadikan penelitian oleh kalangan dosen peneliti ilmiah karena memang sudah ada dan juga lokasi wisata untuk binatang-binatang yang dilindungi.

Dalam kesempatan itu Humas menyampaikan Pretty Mamonto usul menjadikan lokasi meeting pemerintah baik pusat dan daerah seperti halnya Malino.

Menurut Mamonto, sekitar 180 hektar sudah menjadi hutan seperti semula bahkan lebih lebat dan tertata baik serta telah dihuni kembali oleh berbagai jenis hewan langka.

Rombongan menteri terdiri dari 2 helikopter yang sengaja disewa oleh newmont.

Dalam rombongan terdapat Sekprov Sulut Rahmat Mokodongan, Perwakilan PT NMR David Sompie, Ass II Setdakab Mitra Ir Hanni Roring MSi, Kadis Kehutanan Mitra Ir D Ronsul, Kabag Humas Drs Esra Sengkey, MSi serta sejumlah pejabat lainnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading