Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Menteri Kelautan : Bitung Merupakan Daerah Unggulan Perikanan di Indonesia

Aldy Monareh   |   12 April 2012 – 01:56 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sharif C. Sutardjo, menyatakan bahwa Kota Bitung merupakan salaha satu daerah yang sangat berpotensi dan dounggulkan dalam bidang Perikanan, sehingga itulah sebabnya Bitung ditetapkan sebagai kawasan Minapolitan. Hal ini dingkapkan Sharif ketika berkunjung di Kota Bitung, Rabu (11/4/2012).
”Dengan ditetapkannya Bitung sebagai kawasan Minapolitan tentunya akan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat guna mendorong suksesnya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.
Lanjut kata Menteri, hal in memang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dalam melakukan pemantauan langsung ke lapangan agar berbagai kekurangan akan segera diperbaiki. ”Dan pemerintah pusat akan siap membantu berbagai kebutuhan dunia Perikanan di Bitung sekaligus mendorong Kawasana Ekonomi Khusus yang kemungkinan akan ditetapkan bulan depan,” pungkasnya.
Sementara itu Wakil Walokota Bitung MJ Lomban berharap melalui kunjungan inu akan memacu percepatan perkembangab Kawasan Minapolitan dan KEK. ”Karena ini akan bermanfaat mendongkark Ekonomi warga,” ujarnya.
Diketahui disamping rombongan Menteri turut hadir dalam kunjungan ini Bupati Minahasa Vreke Runtu, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Ir Tonny Korah, Kadis Perikanan Kota Bitung Ir Hengky Wowor serta Kadis Kelautan dan Perikanan Minsel Arifin Kyai Demak. (lou

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading