Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Menteri Koprasi dan UKM Kagum Geliat Ekonomi Rumah Tangga di Manado

Aldi Mawitjere   |   4 Februari 2012 – 17:53 WITA
kerajinan di Manado

Menkop Syarifudin Hasan dan Istrinya Inggrid Kansil saat melihat kerajinan hasil UKM di Stand Manado belum lama ini

Manado, (manadotoday.com) – Perkembangan Kota Manado ternyata membuat kagum Menteri Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Syarifuddin Hasan. Pasalnya, suami tercinta anggota DPR RI dari Partai Demokrat Inggried Kansil itu, memuji akan ekonomi rumah tangga seperti makan khas dan kerajinan yang menjadi buah karya warga Manado.
“Prospek ekonomi sangat cerah. Jadi perlu dikembangkan dan tentunya akan mendapat perhatian pemerintah. Tentunya anggaran dari pemerintah pusat sudah dilakukan dan tinggal menunggu pemasaran,”ujarnya.
Olehnya, Hasan menginstruksikan Dinas Koprasi Manado agar terus mendorong Usaha Kecil Menengah, dan memanfaatkan peluang yang ada, karena prospek ekonomi di Manado sangat cerah.
“Jadi untuk memanfaatkan peluang yang ada, Dinas Koprasi harus pinter-pinter memanfaatkan peluang pemasaran, guna menghidupkan ekonimi masyarakat. Meski harus diakui tidak muda untuk melakukan pemasaran, namun harus optimis dengan strategi jangka panjang sekalipun,”terangnya sembari menghimbau pemerintah untuk tidak henti-hentinya mempromosikan produk khas daerah.
“Jadilah tuan rumah di pasar regional, kuasai pasar dalam negeri serta kuasai koprasi dan produk UKM. Kita telah menargetkan UKM akan menguasai pasar regional ditahun 2012 ini hingga 60 persen,”jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading