Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Menteri Minta Kabupaten/Kota di Sulut Bentuk P2TP2A

Redaksi Manado Today   |   23 Februari 2011 – 12:23 WITA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar meminta semua provinsi dan kabupaten/kota di tanah air, termasuk di Kabupaten/kota di Sulawesi Utara untuk membentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Belum semua provinsi dan kabupaten/kota membentuk P2TP2A,” kata Linda Amalia Sari Gumelar saat membuka acara Musyawarah Daerah VIII Badan Koordinasi Organisasi Wanita di gedung auditorium rumah dinas gubernur Sumatera Barat, Padang, Rabu.

Linda menjelaskan, dari tahun 2002-2007 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah memfasilitasi pembentukan 17 P2TP2A di 17 provinsi dan 80 kabupaten/kota.

“Namun demikian, belum semua P2TP2A yang telah dibentuk berjalan sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu kementerian kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyelenggarakan pelatihan dan peningkatan kapasitas,” katanya.

Menurut Linda, hal tersebut perlu menjadi perhatian karena hasil evaluasi pelaksanaan P2TP2A menunjukkan bahwa keterbatasan SDM dan infrastruktur merupakan dua hal yang menjadi kendala selama ini.

“Untuk itu kami meminta kerja sama pemerintah daerah untuk membuat program-program penguatan jaringan,” katanya.

Linda menyebutkan, P2TP2A merupakan satu wadah pelayanan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang berbasis masyarakat.

P2TP2A berperan dalam upaya pemenuhan kebutuhan peningkatan pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan tindak kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan anak serta peningkatan posisi dan kondisi perempuan dalam masyarakat. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading