Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Menteri Pariwisata dan EK, Dorong Manado Tuan Rumah APEC 2013

Aldi Mawitjere   |   17 Januari 2012 – 09:37 WITA
marie elka pangestu

Menteri Pariwisata RI ikut menikmati suasana dan makanan khas di pantai Malalayang jelang penutupan ATF 2012.(foto ist)

Manado, (manadotoday.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu, akan mendorong agar Kota Manado menjadi salah satu lokasi untuk kegiatan APEC pada 2013, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.
Tak pelak, untuk menjadi tuan rumah APEC kedepan, Pangestu menantang Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Harley AB Mangindaan, menuntaskan pekerjaan di bibir pantai Malalayang yang adalah tempat rekreasi warga masyarakat kota Manado dan sekitarnya.
“Saya bisa kasih target ke Walikota dan Wakil Walikota Manado, serta jajarannya? Baik tanggul, kebersihan dan warung kuliner bisa diselesaikan secepatnya. Karena tahun 2013 Indonesia dipercayakan menjadi tuan rumah APEC, artinya seluruh wilayah Manado jadi tuan rumah,”terangnya.
Pasalnya, lokasi kuliner khas Manado itu, berhadapan langsung dengan panorama laut, plus pulau Manado tua, hingga kini belum rampung seratus persen, mengingat masih banyak sisa-sisa material serta perlu sentuhan penataan yang lebih menarik lagi.
Hanya saja, keberadaan kios bambu dengan penganan khas pisang goreng serta lainnya, ternyata mendapat perhatian para peserta ASEAN Tourism Forum yang datang dari beberapa negara, termasuk Menteri Pariwisata itu sendiri.
“Alangkah baiknya seluruh kegiatan pembenahan dilokasi ini (pantai Malalayang,red) sudah menjadi bagus,”kata Pangestu.
Yang pasti kios-kios seperti ini, kata Pangestu, akan menjadi daya tarik tersendiri mengingat lokasinya tepat berada di bibir pantai dengan panorama laut serta pemandangan Pulau Manado tua.
“Suasana lokal seperti ini, sangat diinginkan dan gandrungi oleh tamu-tamu dari luar. Karena bisa mencicipi penganan lokal sambil menghadap ke laut,”tandas Pangestu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading