Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Menteri Perhubungan Bantu Perluasan Bandara Naha

Redaksi Manado Today   |   16 Maret 2012 – 22:31 WITA
hironimus makagansa

Drs HR Makagansa MSi

Tahuna, (manadotoday.com) – Menteri Perhubungan RI, EE Mangindaan SH melalui Departemen Kementrian Perhubungan Udara akan memberikan bantuan dana kepada Pemerintah Kabupaten Sangihe untuk perluasan Bandara Naha, dimana landasan pacunya akan ditambah 200 meter.
Hal tersebut dikemukakan Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi kepada sejumlah wartawan Jumat (16/3/2012).
Menurut Makagansa bantuan dana untuk perluasan Bandara Naha dari Menteri Perhubungan itu akan direalisasikan pada tahun 2012 ini. Namun Makagansa tidak menyebutkan besaran dana bantuan tersebut.
“Kalau nominal bantuan itu, saya belum tahu, tetapi bantuan itu akan terealisasi pada tahun ini. Perluasan Bandara Naha tersebut adalah penambahan landasan pacu sepanjang 200 meter. Kita tentunya memberi apresiasi kepada pak Mangindaan atas perhatiannya kepada daerah ini, dengan memberikan bantuan dana untuk perluasan Bandara Naha,” ujar Bupati.
Mantan Sekretaris Kota Bitung itu berharap, dengan bertambahnya landasan pacu Bandara Naha, akses perekonomian di Kabupaten Sangihe akan lebih berkembang seiring dengan visi pemerintah daerah yang akan mewujudkan Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat.
Bupati juga menambahkan, selain bantuan dana untuk perluasan Bandara Naha, bantuan dana untuk perluasan jalur jalan dari Bandara Naha menuju ke Kota Tahuna juga sudah ada. Bahkan dalam waktu dekat, pelaksanaan pembangunan perluasan jalan akan segera dilaksanakan oleh pihak Balai Jalan Provinsi Sulawesi Utara.
Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyatakan, jika pelebaran dan penambahan landasan pacu Bandara Naha selesai dikerjakan, maka pesawat yang lebih besar lagi bisa mendarat di Bandara Naha, yang tentunya dengan daya angkut penumpang yang lebih banyak lagi. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading