Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Menu Tradisional Sambut Peserta AEM di Hotel Peninsula

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 11:36 WITA

Manado Today – Pihak Hotel Sintesa Peninsula Manado menyiapkan menu tradisional dengan racikan internasional sebagai menu utama untuk menjamu para tamu hotel peserta Asean Economic Minister and Related Meeting (AEM) di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) tanggal 9-13 Agustus 2011.

“Menu tradisional diracik sedemikian rupa sehingga mampu memenuhi standar makanan internasional dan dapat dikonsumsi dengan aman oleh para tamu beberapa negara yang akan ikut dalam kegiatan internasional di Manado,” kata Public Relation Hotel Sintesa Peninsula Manado, Julita Wowor di Manado.

Julita mengatakan, meskipun makanan tersebut merupakan makanan tradisional, tetapi dari sisi higienitas tidak perlu diragukan lagi, bahan baku yang digunakan sudah melalui pengujian Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Bahan makanan dengan tingkat higienitas tersebut sebagai upaya menyediakan produk pangan terbaik karena tampilan khas daerah, tetapi tetap memenuhi standar internasional,” kata Julita.

Selain menyediakan makanan khas daerah bernuansa internasional sebagai santapan para peserta pertemuan menteri keuangan dan perekonomian Asean tersebut, Sintesa hotel juga menjamin fasilitas kamar standar terbaik sebagai hotel berbintang lima.

“Sebanyak 150 kamar disiapkan kepada para tamu yang datang dari berbagai negara di Asean dan negara peninjau lainnya,” kata Julita.

Semua sarana dan prasarana hotel, kata Julita sudah dipersiapkan dengan baik dan tinggal menunggu kedatangan para tamu hotel yang diperkirakan tiba di Manado beberapa hari hingga satu hari menjelang pelaksanaan kegiatan skala internasional kedua berlangsung di Manado tahun 2011.

Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Sulut, Adry Manengkei mengatakan, berdasarkan data yang sudah masuk kepada panitia pusat di Jakarta, negara tercatat mengikuti AEM di Manado yakni 10 negara ASEAN serta delapan negara peninjau.

AEM berlangsung di Kota Manado, Sulut akan membahas berbagai hal tersangkut ekonomi dan perdagangan serta investasi diikuti 10 negara di kawasan Asia Tenggara serta delapan negara peserta lainnya yakni Jepang, China, Korea, India, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat dan Rusia. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading