Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Merah Putih Berkibar di Batu Dinding Kilo 3 Amurang

David Masengi   |   17 Agustus 2012 – 18:25 WITA
pecinta alam sulut

Merah Putih dikibarkan oleh Pecinta Alam Sulut di batu dinding Desa Kilometer 3 Amurang Minsel

AMURANG, (maadotoday.com) -Pelaksanaan Upacara di Batu dinding Kilo 3 Amurang, yang digagas oleh kelompok pecinta alam (KPA) Cliff Hanger Amurang bekerjasama dengan Forum Komunikasi pecinta Alam (FKPA) Sulawesi Utara (Sulut) dan diprakarsai oleh Denny Engka dari Indonesia Climbing Expedition, sukses digelar, Jumat (17/8) sekitar pukul 10.00 Wita.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi RI yang pertama kali dilaksanakan di lokasi panjat tebing di Kilo 3 Amurang sukses mengibarkan Merah Putih di tebing setinggi kurang lebih 50 meter. Dan bertindak sebagai inspektur upacara Ketua FKPA Sulut Fanny Luntungan dan komandan upacara Serka Andy Rustam dari Anggota Kipan C Pondang Amurang.

bendera merah putih berkibar di tebing kilo 3 Amurangtebing kilo 3 Amurang

Suasana pengibaran bendera Merah Putih di tebing kilo 3 Amurang

“Pengibaran merah putih di Tebing kilo tiga Amurang adalah satu di antara tiga rangkaian kegiatan yang digelar KPA Cliff Hanger Amurang ,” ujar Ketua penyelenggara KPA Cliff Hanger Sanly Lendongan didampingi sekretaris Ricky Ulaan.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Minsel dan menjadikan Batu Dinding atau Tebing kilo tiga ini sebagai salah satu objek wisata.

”Selain itu kegiatan ini untuk mempopulerkan minat khusus olahraga panjat tebing (Rock Climbing) kepada masyarakat luas, sehingga mampu menciptakan atlit panjat tebing handal,” ujarnya.

Merah Putih di tebing batu kilo tiga Amurang

KPA Cliff Hanger Amurang kibarkan Merah Putih di tebing batu kilo tiga Amurang

Ditambahkannya, selain upacara bendera berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan adalah penghijauan dan lomba panjat tebing yang nantinya bekerjasama dengan Pemkab Minsel,PT Cargill serta di suport oleh salah satu perusahaan Rokok Nasional yakni Apache.

”Dan peserta yang ikut berpartisipasi dalam pengibaran merah putih di tebing kilo 3 yakni pengurus dan anggota FKPA Sulut, FKPA Minsel, MPA Equil, MPA Pahyagaan, MPA Dela Sale, MPA Avestiaria, MPa Aesthetica, SAR Manado, KSR PMI Manado, KPA Karimbow Motoling,” ujarnya sembari mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para peserta. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading