Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Merasa Dianak Tirikan, Warga Beringin Ranoyapo Ancam Gabung Mitra

David Masengi   |   30 Juni 2012 – 16:34 WITA

RANOYAPO, (manadotoday.com) – Sejumlah elemen masyarakat Desa Beringin Kecamatan Ranoyapo menilai Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terkesan menganaktirikan Desa Beringin. Pasalnya sejak Kabupaten Minsel berdiri ruas jalan penghubung antara ibu kota kecamatan Ranoyapo dan Desa Beringin belum pernah diperbaiki.

Meyti Tompodung, tokoh masyarakat Desa Beringin kepada manadotoday, mengatakan sebagian besar warga Desa beringin sudah sepakat dan berkeinginan untuk bergabung dengan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Kecamatan Toluaan.

Keinginan masyarakat ini sangat beralasan, karena selama ini pembangunan infrastrukur jalan tak pernah diperhatikan pemkab Minsel.

“Kami merasa tidak diperhatikan lagi oleh Pemkab Minsel, makanya kami selaku masyarakat berkeinginan untuk bergabung dengan Mitra,” ujarnya.

Apalagi dari segi pelayanan pelayanan, akses ke Kecamatan Toluaan lebih dekat karena jaraknya hanya sekitar 2 kilometer yang sementara dalam perbaikan. Sementara dengan ibu kota kecamatan Ranoyapo masyarakat harus menempuh jarak sekitar 9 kilometer.

”Tersbg saja kami sangat kesulitan berhubungan dengan pemerintah kecamatan, karena kondisi jalan penghubung yang merupakan jalan pertanian warga rusak parah,” tukasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading